Hanya 5 Menit, Motor Warga Bugul Lor Amblas Digondol Maling

224
Warga menunjukkan lokasi motor yang diembat maling.

Panggungrejo (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kembali terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Kali ini, aksi pencurian yang terekam kamera pengawas itu hanya berlangsung 5 menit saja.

Menurut informasi yang didapat, aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (19/8/2023) sekitar pukul 04.00, atau waktu salat subuh berlangsung.

Dalam video CCTV yang didapat, nampak seorang pria dengan menggunakan hoodie berwarna biru muda itu masuk ke pemukiman padat penduduk. Dengan cepat, seorang terduga maling motor itu mengambil motor matik dengan nopol N 6997 BF milik Muhammad Gufron (25).

“Hanya lima menit saja amblas, padahal di sebelah itu ada banyak motor yang juga di parkir depan rumah,” kata Gufron, Senin (21/8/2023).

Menurutnya, aksi pencurian motor di wilayahnya bukan hanya terjadi sekali. Sebelumnya, motor milik tetangganya juga amblas diembat maling.

“Kalau info dari warga lainnya itu, ada yang kehilangan motor juga pas dengan motor saya hilang. Kalau nggak salah itu jam 03.00 setelahnya itu lanjut ngambil motor saya,” tuturnya.

Gufron juga menyebut jika maling motor itu tak sendirian beraksi. Melainkan ada tiga orang yang menunggu di depan gang atau di arah jalan raya.

Sementara itu, ia juga berharap agar pihak kepolisian juga terus melakukan operasi di tengah maraknya aksi pencurian motor di Kota Pasuruan. (don/asd)