Buang Air Kecil di Pinggir Jalan, Tukang Ojek Ini Malah Kena Begal

819
Korban begal yang terluka dievakuasi guna mendapat perawatan.

Gending (WartaBromo.com) – Seorang tukang ojek menjadi korban begal usai mengantar penumpangnya di jalur Pantura Probolinggo. Insiden itu terjadi saat korban  buang air kecil di pinggir jalan.

Korban bernama Samito (53), warga Kedopok, Kota Probolinggo. Tak hanya kehilangan motornya, ia juta alami luka akibat bacokan pelaku.

Oleh warga, korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Wonolangan, Kecamatan Dringu, untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Lasmono, kakak ipar korban, aksi begal itu terjadi pada Selasa (22/8/2023) malam sekitar pukul 21.00. Kejadian bermula saat Samito hendak pulang, setelah mengantar penumpangnya ke daerah Maron.

Saat korban sedang buang air kecil di pinggir jalan Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, ia didatangi tiga orang.

Para pelaku yang mengendarai sepeda motor itu, kemudian membacok korban. Korban yang terluka berusaha mencari pertolongan dengan berjalan ke arah timur. Korban pun menemukan tukang tambal ban yang kemudian menghubungi polisi 

“Adik saya sudah sadar sekarang. Sepeda motor jenis matik Honda Scoopy dengan nomor polisi N 3707 SY juga dibawa pelaku,” tutur Lasmono, Rabu (23/8/2023) pagi.

Kepolisian setempat telah mengkonfirmasi kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Kami masih menyelidiki kasus ini dan sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Probolinggo,” kata Kanit Reskrim Polsek Gending, Bripka Hendrik, ketika dikonfirmasi adanya kejadian pembegalan di jalur pantura tersebut. (lai/saw)