Daun Telinga Anaknya Putus Digigit Temannya, Orang Tua Lapor Polisi

493
Foto ilustrasi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang bocah laki-laki di Kota Pasuruan, K (13) kupingnya putus digigit teman mengajinya. Orang tuanya mengaku shock saat tahu kejadian tersebut.

Ditemui di kediamannya, SL (47), orang tua K membeberkan, peristiwa terjadi pada Selasa (22/08/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Sore itu SL sedang di rumah dan hendak pergi ke musala.

Tiba-tiba ada beberapa anak mendatangi rumahnya dan mengabarkan bahwa anaknya bertengkar di tempat mengaji dan telinganya putus.

“Saya shock. Rasanya sudah gelap waktu itu. Anak saya telinganya putus,” kata SL.

Sore itu juga, SL bergegas langsung mendatangi tempat mengaji K yang tak jauh dari rumahnya. Di sana, ternyata K sudah dilarikan ke Puskesmas Bugul Kidul.

SL langsung lari ke puskesmas. Di sana, ia tidak berani melihat langsung telinga anaknya. Pikirannya kalut. Ia mengaku, K selama ini dikenal pendiam dan tidak pernah punya riwayat bertengkar dengan temannya.

“Anak saya ini biasanya aktif kegiatan di musala. Diba’an, ngaji,” ujar SL.

Dari puskesmas, K dirujuk ke UGD RSUD dr. R. Soedarsono. Sempat mendapat perawatan di sana, K kemudian dirujuk ke RSUD dr. Soetomo, Kota Surabaya.

Di sana, SL memohon kepada dokter agar bagaimana caranya telinga putranya bisa tersambung kembali. Namun ternyata dokter menyatakan hal tersebut sulit dilakukan.

K sekarang sudah pulang ke rumahnya. Telinganya masih diperban. SL mengaku, sampai saat ini dirinya masih shock. Pikirannya terus mengkhawatirkan dampak yang bakal dialami putranya ke depan.

“Bagaimana nanti ke depan. Putra saya akan ada cacat seumur hidup,” imbuh SL.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Heru Cahyo Seputro mengatakan, keluarga korban sudah melayangkan laporan ke Polres Pasuruan Kota.

“Saat ini masih didalami satreskrim, karena pelakunya anak-anak,” kata Heru. (tof/yog)