Karnaval Lumajang, Cak Thoriq Ingatkan Soal Volume Sound dan Jogetan Tak Pantas

208

Lumajang (Wartabromo) – Karnaval budaya tingkat SMP hingga umum di Lumajang digelar hari ini Kamis (24/08/2023). Bupati Lumajang ingatkan warganya soal sound dan jogetan.

Hari ini menjadi puncak karnaval peringatan HUT RI ke 78 di Lumajang. Sayangnya, banyak warga mengeluhkan sound yang terlalu keras pada karnaval hari ini.

“Iya hari ini soundnya keras sekali. Lagunya yang DJ-an itu lho. Sampai kita semua tutup kuping,” ujar Ratih, penonton karnaval kepada WartaBromo.com.

Senada, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga mengingatkan kepada peserta karnaval. Agar olume sound karnaval tidak berlebihan.

“Rek, Sound ne karnaval sewajarnya saja ya, volume ne ojo pol-polan, setelan bass ojo jedag-jedug. Banyak yang berharap karnaval ini bisa menggerakkan ekonomi UMKM, tapi tetap menjaga kenyamanan bersama,” ujarnya melalui media sosial.

Baca Juga :   Guru Positif Covid-19, PTM Dihentikan hingga Penemuan Jasad di Pelabuhan Tanjung Tembaga | Koran Online 3 Feb

Selain itu, Cak Thoriq -sapaan akrabnya- juga mengingatkan peserta untuk tidak berjoget berlebihan atau yang tidak pantas. Sebab ini adalah peringatan kemerdekaan.

“Terus rek, lek karnaval ojo joget sing mblekenyek, sing ndak pantas dan yang harus diutamakan adalah menampilkan Seni Budaya dan tema Kemerdekaan,” tandasnya.

Diketahui, karnaval hari ini diikuti oleh peserta dari SMP, SMA hingga Umum. Sampai berita ini ditulis, pawai budaya masih berlangsung. (trs/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.