Hari Ini Anniversary Persekabpas ke-38, Polisi Minta Panitia Perketat Keamanan di Pintu Masuk Stadion

243

Bangil (WartaBromo.com) – Jajaran Polsek Bangil mewanti-wanti panitia untuk terus meningkatkan keamanan menjelang acara anniversary Persekabpas yang ke-38 dan laga persahabatan antara Persekabpas Pasuruan Vs Persebaya Legend, Minggu (27/8/2023).

Kapolsek Bangil, Kompol Sukiyanto mengatakan pihaknya telah melakukan briefing dengan steward (panitia keamanan) untuk meningkatkan keamanan terutama di pintu masuk Stadion R. Soedarsono.

“Kita memberikan briefing pada steward yang mengkondisikan di dalam stadion. Yang pintu masuk untuk merazia barang-barang yang dibawa oleh penonton,” ungkap Sukiyanto.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya bersama Polres Pasuruan juga sudah menyiapkan keamanan di sejumlah Polsek untuk mengamankan suporter mulai dari Polsek Gempol,Beji, Rembang, hingga Pandaan.

“Untuk mengantisipasi suporter yang melaksanakan konvoi. Ini sudah ada penyekatan-penyekatan. Kalau yang ada di sini kita ada satu peleton (30 anggota),” imbuhnya.

Baca Juga :   Rico Hattrick, Persekabpas Bantai Asifa FC

Ia berharap acara anniversary dan laga persahabatan ini berjalan lancar, aman dan situasi yang konfusif, “Insyaallah acara berjalan humanis. Karena ini laga persahabatan. Namun kita tetap waspada terhadap hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (lio/yog)