Sebar 2000 Sembako, Gus Ipul Ikut Bagikan Pada Warga Pasuruan

72

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf turut membagikan sembako di Klenteng Tjio Tek Kiong. Ini dilaksanakan untuk merekatkan kerukunan masyarakat dalam momentum HUT RI.

Gus Ipul menyampaikan, momen seperti ini tak lain untuk mempercepat kemajuan Kota Pasuruan. Dimana nantinya masyarakat bisa saling bahu membahu mewujudkan Kota Pasuruan yang lebih maju.

“Di acara ini saya titip doa, mohon doa restunya untuk Kota kita ini biar semakin maju juga masyarakatnya pun rukun,” kata Gus Ipul
di tempat Ibadah Tridharma Tjio Tek Kiong Kota Pasuruan pada Rabu, (30/08/23).

Menurutnya, untuk membantu Indonesia yang maju dengan melakukan kebaikan di lingkungan sekitar. Salah satunya dengan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti halnya kegiatan siang ini bakti sosial yang telah membagikan sembako untuk masyarakat sekitar yang berhak mendapatkannya,” jelas Gus Ipul.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Bante yang telah membimbing umatnya dan merawat Kelenteng Tjio Tek Kiong dengan baik sehingga bisa terus bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bante karena sudah membimbing umatnya, kalau kita lihat Kelenteng ini merupakan bangunan tua dan masih kokoh berdiri hingga saat ini,” kata Gus Ipul.

Perlu diketahui, acara ini merupakan sembahyangan atau upacara suci bagi para arwah leluhur dan para pahlawan serta arwah yang tidak terawat (gentayangan). Ada 2000 sembako yang nantinya akan dibagikan pada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Saat itu, Gus Ipul terlihat memakai baju seragam Sekolah Dasar (SD) mengingat hari itu berbarengan dengan acara Karnaval dengan tema “Sekolah”.