Teror Bondet di Pilkades Nguling hingga Meriahnya Karnaval Kota Pasuruan | Koran Online 31 Ags

133

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (31/08/2023). Mulai Teror Bondet di Pilkades Nguling hingga Meriahnya Karnaval Kota Pasuruan:

1. Blarrr! Rumah Panitia Pilkades di Nguling Dibondet OTK

Nguling (WartaBromo.com) – Sebuah rumah panitia Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan dibondet oleh orang tak dikenal. Akibat peristiwa itu, rumah korban rusak.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30. Korban adalah Lasminto, Panitia Pilkades Desa Sumberanyar, Nguling. Simak Selengkapnya.

2. Kebakaran Lahan di Bromo Hanguskan Vegetasi di Blok Bantengan Senduro

Lumajang (wartabromo.com) – Cuaca kering dengan intensitas hujan minim, membuat vegetasi di lereng Bromo, Lumajang, mengering. Sampai akhirnya, vegetasi di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) itu terbakar hebat, sejak Rabu (30/08/2023) pagi tadi.

Baca Juga :   Pembangunan Huntara Korban Semeru Dipercepat, Target Sebulan Rampung

Petugas gabungan pun, diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang terus merembet itu. Kebakaran melanda vegetasi di lereng timur TNBTS, atau sekitar Jemplang, arah Lumajang – Malang. Api dengan cepat membakar dan merembet, menghanguskan vegetasi di area tersebut.  Simak Selengkapnya.

3. Pelajar Asal Wonorejo Tewas usai Terserempet Bus

Wonorejo (WartaBromo.com) – Seorang pelajar asal Wonorejo, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia usai terserempet bus di Jalan Raya Purwosari – Pasuruan Desa Coban Blimbing, Rabu (30/8/2023) pagi.

Korban diketahui berinisial NA (13) warga Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo. Saat peristiwa itu terjadi, korban tengah mengendarai motor matik bernopol N5001OW. Simak Selengkapnya.

4. Koordinator APD Pasuruan : Putusan MA Soal Keterwakilan Perempuan Justru Untungkan Partai

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mahkamah Agung (MA) telah mengabulkan permohonan Perludem soal keterwakilan perempuan di Pemilu 2024 pada tanggal 29 agustus 2023.

Baca Juga :   Duh! Sepekan, 8 Motor Raib di Kraksaan

Koordinator Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD) Pasuruan, Titin Wahyuningsih mengatakan bahwa hal ini akan berimbas pada perubahan komposisi calon legislatif di beberapa dapil di Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

5. Karnaval : Gus Ipul dan Pejabat Pemkot Pasuruan Kompak Kenakan Seragam Sekolah SD sampai SMA

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar Pasuruan Art Street Carnival 2023 pada Rabu (30/08/2023). Uniknya pada gelaran ini, seluruh pejabat mengenakan seragam sekolah.

Ada yang berbeda pada gelaran karnaval HUT RI kali ini. Jika biasanya bolo melihat pejabat mengenakan batik atau pakaian formal lain, kali ini berbeda. Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan dan pejabat lain mengenakan seragam sekolah. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Jalur Pasuruan-Malang via Tutur Longsor hingga 1.000 Dosis Vaksin untuk Sapi Pasuruan | Koran Online 17 Jun