Begini Kronologi Jeep Bromo Nyemplung Jurang hingga Tewaskan Satu Orang

603

Sukapura (wartabromo.com) – Serempetan dengan kendaraan lain, diduga jadi penyebab laka maut jeep Bromo, di Jurang Jontro, Sukapura, Probolinggo. Akibatnya, satu penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama menyebut, kecelakaan diduga karena kelalaian dari pengemudi jeep Bromo.

Saat kejadian, jeep putih nopol N-1963-QG nahas itu dikemudikan oleh Sumir (23), warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang.

“Sesampai di lokasi, ada kendaraan melaju dari arah berlawanan. Diduga serempetan dan sopir jeep ini (Sumir), banting stir ke kiri,” kata Aditya, Senin (04/09/2023).

Upaya penyelamatan itu rupanya justru berakibat fatal. Lantaran jeep justru terperosok ke jurang di sebelah kirinya.

Kendaraan dengan penggerak 4×4 itupun terjun bebas ke bawah sedalam 30 meter. Atau sampai tembus ke jalan di bawahnya.

Akibatnya, empat orang, terdiri dari tiga penumpang dan sopir, luka- luka. Mereka adalah Sumir (sopir jeep), Sutomo (45), Syaiful Anwar (21) dan Muhammad Erik (2).

Satu penumpang lain, bernama Raton (50), meninggal dunia di lokasi kejadian. Mereka merupakan warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang.

Seluruh korban, dievakuasi ke Puskesmas Sukapura. Sedangkan korban meninggal, segera dibawa ke rumah duka. Di depan Balai Desa Boto.

Sejauh ini, polisi sudah melakukan olah TKP serta minta keterangan sejumlah saksi.

“Diduga karena kealpaan dan kelalaian pengemudi Jeep. Pada saat berjalan terlalu ke kanan,” tandas Aditya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah jeep wisata ‘nyemplung’ jurang jontro, Desa Wonokerto, Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Satu korban dilaporkan meninggal dunia, serta 4 lainnya luka-luka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu menimpa jeep wisata milik Warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang. Kecelakaan terjadi di sebelah utara RM. Bawangan, di Desa Wonokerto. (Lai/saw)