Kebakaran Hutan Bromo dan Arjuno hingga Rekomendasi Pemandian Alam Menyegarkan | Koran Online 4 Sept

229

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (04/09/2023). Mulai Kebakaran Hutan Bromo dan Arjuno hingga Rekomendasi Pemandian Alam Menyegarkan :

1. Kebakaran Meluas, Akses Bromo via Wonokitri Ditutup

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran hutan di kawasan Gunung Bromo meluas hingga view point Gunung Penanjakan. Pintu masuk via Wonokitri, Kabupaten Pasuruan ditutup.

“Penutupan diberlakukan sejak Minggu, 3 September 2023 pukul 18.00 WIB sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” kata Kabag TU Balai Besar TNBTS, Septi Eka Wardhani dalam siaran persnya. Simak Selengkapnya.

2. Kebakaran di Arjuno, Lebih dari 1200 Hektar Lahan Ludes

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lebih dari sepekan kebakaran di Gunung Arjuno berlangsung. Hingga Sabtu (2/09/2023) sore, tercatat lebih dari 1200 hektar ludes dilalap api.

Baca Juga :   Lezatnya Nasi Uduk Warna-warni

“Sampa Sabtu (2/09/2023) sore, luas area yang terbakar sekitar 1200 hektar,” tulis Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jatim, Pulung Chausar dalam rilisnya. Simak Selengkapnya.

3. Suhu Rendah, Bromo Berselimut Kristal Es

Sukapura (wartabromo.com) – Puncak musim kemarau, menjadi salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Bromo. Ada fenomena unik, yang bisa ditemui saat kemarau seperti saat ini. Suhu rendah di sekitar Bromo, membuat permukaan laut pasir dan vegetasi berselimut kristal es.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk bisa menemui fenomena ini. Antara lain, persiapan baju hangat, serta alat pengukur suhu. Simak Selengkapnya.

4. Jadi Peserta Bromo Marathon 2023, Arumi Bachsin Ketagihan Keindahan Alam Tosari

Tosari (WartaBromo.com) – Bromo Marathon 2023 tuntas digelar di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Ribuan pelari dari berbagai negara ikut meramaikan gelaran ini.

Baca Juga :   Terkait Gerbang Tol Tongas, DPRD Jatim Akan Panggil Pengelola Tol Paspro

Acara digelar pada Minggu (03/09/2023) pagi pukul 07.00 WIB, dengan garis start dan finish di depan Hotel Pelataran Bromo. Ada lima kategori yang dilombakan, antara lain, 2,5KM, 5KM, 10KM, 21KM, hingga 42KM. Simak Selengkapnya.

5. Rekomendasi Pemandian Alam di Lumajang, Dijamin Seger!   

Pasuruan (Wartabromo) – Di Lumajang, terdapat banyak wisata pemandian alam yang dapat dikunjungi bersama keluarga. Apa saja destinasi wisata tersebut?

Berikut adalah empat rekomendasi wisata pemandian yang ada di Lumajang. Simak Selengkapnya.