Rekomendasi Pemandian Alam di Lumajang, Dijamin Seger! 

2305
Rekomendasi Pemandian Alam di Lumajang, Dijamin Seger! 
kolam renang wisata tambuh raya idaman. Dok: Maps/Rafa Bintang Pratama

Pasuruan (Wartabromo) – Di Lumajang, terdapat banyak wisata pemandian alam yang dapat dikunjungi bersama keluarga. Apa saja destinasi wisata tersebut?

Berikut adalah empat rekomendasi wisata pemandian yang ada di Lumajang:

Pemandian Alam Selokambang 

Salah satu pemandian di Lumajang yang berjarak sekitar 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota. Akses mudah menuju lokasi menjadikan wisata pemandian ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Pemandian alam Selokambang terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Jam operasional pemandian alam Selokambang adalah pukul 05.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Harga tiket pemandian alam Selokambang adalah Rp7.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak pada hari Senin hingga Sabtu, atau Weekdays. Sedangkan untuk hari Minggu atau hari libur nasional, tiket wisata pemandian alam Selokambang yakni Rp15.000.

Selain berenang, pengunjung juga dapat menikmati suasana alam yang asri dan terawat di sekitar pemandian. Pemandangan ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga.

Baca Juga :   Siap Berlibur? Cek 10 Tempat Wisata Top di Probolinggo

Pemandian Sumber Pakel 

Terletak di Dusun Pakel, pemandian di Lumajang ini juga difungsikan sebagai tempat pemancingan oleh pokdarwis setempat. Air pemandian di sumber Pakel sangat jernih. Sehingga pengunjung akan betah berlama-lama disini, terutama jika mengunjunginya bersama keluarga.

Sumber Pakel merupakan objek wisata sumber air yang bisa digunakan untuk berenang, berendam, dan memancing ikan. Terletak di tengah-tengah pepohonan yang rindang, pengelola menyediakan beberapa gazebo untuk berteduh atau piknik bersama keluarga sambil sesekali berenang dan bermain air.

Fasilitas lainnya juga tersedia di pemandian sumber Pakel, seperti warung makan, kamar mandi, mushola, dan tempat penyewaan ban. Wisata ini terletak di Desa Tanggung, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, dan akses menuju wisata sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Pemandian Tirtosari 

Berikutnya ada pemandian alam Tirtosari yang juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga di Lumajang. Pihak pengelola menawarkan sesi foto bawah air (underwater) untuk wisatawan yang berkunjung, yang menjadi daya tarik utama pemandian Tirtosari.

Baca Juga :   Arsal, Kapolres Lumajang Pindah Tugas

Pengunjung dapat berfoto di dalam kolam dengan tarif Rp5.000 per foto, dengan air yang jernih dan penuh ikan. Pengelola juga menambahkan berbagai ornamen di bawah air, seperti tulisan “Underwater Tirtosari View”, laptop, dan televisi.

Selain itu, tiket masuk pemandian Tirtosari juga terjangkau, yaitu Rp5.000 per orang untuk dewasa dan Rp3.000 per anak. Tarif parkir juga cukup terjangkau, yakni Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Pemandian Tirtosari terletak di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, dan buka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Pemandian Alam Tambuh Raya 

Terakhir, pemandian Alam Tambuh Raya ini berada di dalam kawasan Taman Wisata Tambuh Raya Idaman, yang terletak di kaki Gunung Tambuh, tepatnya di Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Tempat ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Baca Juga :   Koran Online 24 Juni : Selama Forst Bromo Pengunjung Meningkat 30 % hingga Pemetaan Daerah Rawan Begal di Kota Lumajang

Taman wisata ini menawarkan berbagai wahana seru dan menarik, termasuk kolam renang, venue sepatu roda, taman bermain anak, dan lain sebagainya. Selain wahana yang ditawarkan, sarana umum dan fasilitas penunjang juga sangat baik dan nyaman, sehingga sangat cocok menjadi salah satu destinasi wisata keluarga terfavorit di Lumajang.

Wisata ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB dengan tiket masuk yang cukup terjangkau, yaitu Rp5.000 per orang untuk dewasa dan Rp3.000 per anak. Terdapat kolam renang khusus untuk anak-anak dan juga kolam renang untuk dewasa dengan pemandangan pegunungan yang indah dan air yang jernih. Dijamin pengunjung akan betah berlama-lama di wisata ini bersama dengan keluarga.

Demikianlah empat rekomendasi wisata pemandian alam di Lumajang yang dapat dinikmati bersama keluarga. Yuk segera atur jadwal buat liburan bareng keluarga! (trs/may)