Alasan Ekonomi Jadi Motif Pelaku Rampok Siswi SMKN Purwosari di MPU

258
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti kepada awak media. Foto: Romadoni.

Bangil (WartaBromo.com) – Polisi berhasil menangkap satu pelaku perampok siswi SMK Purwosari. Ia adalah Ribut Setyo Wahyudi (24) warga Dusun Sengkan, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan yang merupakan sopir MPU.

Wakapolres Pasuruan, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, mengatakan, motif terduga komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) ini adalah tuntutan ekonomi.

“Jadi yang sopirnya dia yang membawa kendaraan. Yang DPO ini dia yang mencari korban, mengintai korban. Motif ekonomi,” ungkap Hendry saat pers rilis di Mako Polres Pasuruan, Selasa (5/9/2023).

Seperti diketahui, pelaku yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO) adalah kernet berinisial MAD. Seperti dijelaskan, ia beraksi sebagai pencari korban sekaligus eksekutor tindak kriminal tersebut.

Baca Juga :   Dibekap Sarung-Dipukul Lalu Dibuang, Kasus Siswi SMKN 1 Purwosari Korban Curas Mobil MPU Ditangani Polres Malang

Seperti diberitakan sebelumnya, terduga komplotan pelaku curas ini mengaku sudah dua kali beraksi. Aksi pencurian pertama dilakukan di wilayah Malang, dan yang kedua pencurian dengan korban SMK Purwosari. (lio/don/yog)