Polres Probolinggo Panggil Istri Anggotanya yang Ngamuk ke Siswi Magang di Swalayan

1315

Kanigaran (wartabromo.com) – Kapolres Probolinggo memanggil istri polisi yang mengamuk ke pramuniaga magang di KDS Kota Probolinggo. Pemanggilan ini buntut viralnya video dan juga sebagai upaya mediasi dengan pihak sekolah.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wadhana menyebut, pihaknya sudah memanggil istri sekaligus suaminya yang viral itu. “Kejadian kalau tidak salah minggu lalu. Kami sudah klarifikasi dan lakukan pembinaan kepada anggota dan istrinya itu,” ujar Wisnu, pada sejumlah wartawan, Selasa (05/09/2023).

Selain lakukan pemanggilan, Kapolres mengaku sedang melakukan mediasi dengan pihak sekolah. Hal itu sebagai buntut somasi yang dilayangkan pihak sekolah sebelumnya.

“Kami juga sudah melakukan upaya pembinaan dan teguran pada suami istri itu,” lanjut pria asal Sidoarjo ini.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Masih Belum Bisa Beli Alat Rapid Massal, hingga 29 Warga di Kabupaten Pasuruan Terpapar Corona | Koran Online 16 Juni

Sementara itu, humas sekolah tempat siswa magang yang didamprat Nuril, Yuni Hidayati menyebut, apa yang dilakukan siswinya itu sudah sesuai ‘Standard Operational Procedur (SoP)’ yang berlaku. Yakni memastikan barang sudah dibeli atau sudah dibuatkan nota, pembatalannya hanya bisa dilakukan di kasir.

Aturan itu harus disampaikan pada pelanggan. Peraturan swalayan itu diterapkan untuk menghindari pembatalan pembelian dengan cara diletakkan sembarangan, atau tidak pada tempatnya.

“Karyawan wajib menyampaikan kepada pelanggan jika barang belanjaan dibatalkan harus melalui kasir. Tapi dia salah paham dan tidak terima,” ujarnya.

Pihak sekolah ingin kasus ini diproses hukum. Karena menyebabkan trauma psikis pada siswi magang tersebut. Serta dianggap mencoreng nama institusi. Baik itu sekolah ataupun swalayan tempat siswi ini magang.

Baca Juga :   Bupati Probolinggo Minta TNBTS  Tak Kesusu Buka Bromo

Sekolah juga menuntut Nuril untuk minta maaf secara terbuka dengan video seperti yang dilakukannya saat bertengkar di KDS.

Luluk Nuril sendiri, memiliki nama asli Luluk Sofiatul Jannah, istri polisi berpangkat Bripka yang dinas di salah satu Polsek di Polres Probolinggo. Warga Perum Wisma Pengandengan Sejahtera (WPS) ini viral, usai mengunggah video omelan di tiktok.

Dalam video tersebut, Nuril menyebut anak magang sebagai ‘babu’. Di video kedua yang viral, nampak Nuril dan perekam lelaki, sedang membentak seorang siswi magang. Terkait pesanan yang dibatalkan. Video tersebut pun viral dan mengundang banyak komentar warganet. Sayangnya, ketika ditelusuri kembali ke akun tiktok milik Nuril, video itu sudah tidak ada. (lai/may/asd)