Viral Mobil Polisi Terobos Rombongan Perdana Menteri Laos

288

Jakarta (Wartabromo) – Video pengendara mobil patroli yang nekat menerobos rombongan delegasi KTT ASEAN dari Laos di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan pada Rabu (06/09/2023) sore sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dalam video tersebut, mulanya terlihat polisi sedang melakukan penjagaan di jalanan. Kemudian ada sebuah mobil merah yang melintas, namun dihentikan petugas.

Tak lama kemudian, muncul mobil polisi dari belakang mobil merah tersebut.  Mobil kemudian  menerobos iring-iringan rombongan perdana menteri Laos. Petugas polantas yang bertugas berusaha menghentikannya, tetapi upaya tersebut tidak dihiraukan.

Mobil patroli terus melaju hingga hampir menyerempet mobil BMW dengan bendera negara Laos yang ditumpangi oleh perdana menteri Laos sebagai salah satu peserta delegasi KTT ASEAN.

Baca Juga :   Belasan Desa di Pasuruan Mulai Dilanda Krisis Air Bersih hingga Dapat Remisi Kemerdekaan, 9 Napi di Kota Probolinggo Bebas | Koran Online 17 Ags

Sekejap kemudian, terdengar teriakan “Polisi Goblok” yang ditujukan kepada pengemudi mobil patroli yang tengah menerobos rombongan tersebut.

Setelah teriakan tersebut, mobil patroli terlihat menepi dan menunggu rombongan Perdana Menteri Laos, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

Terkait dengan peristiwa ini, Kombes Pol Latif Usman, Dirlantas Polda Metro Jaya, mengonfirmasi bahwa pengemudi mobil patroli tersebut memang adalah anggota dari kepolisiannya.

Latif menjelaskan bahwa pada saat itu anggota tersebut tengah terburu-buru untuk mengambil posisi dan melaksanakan tugas pengamanan jalur Presiden Joko Widodo.

“Jadi, memang benar itu adalah salah satu anggota dari tim saya. Saat itu, dia dalam kondisi terburu-buru karena hendak mengambil posisi pengamanan jalur Presiden RI,” ujar Latif saat diwawancarai pada Kamis (07/08/2023).

Baca Juga :   Bus Rombongan Wisata Kecelakaan di Prigen hingga Beras Murah Diserbu | Koran Online 15 Feb

Latif juga menjelaskan bahwa pada saat itu rombongan Presiden Joko Widodo sudah memasuki kawasan Semanggi.  Sehingga anggotanya harus segera bertindak untuk menjaga keamanan jalur yang dilalui oleh Presiden.

“Kemudian, perlu saya tegaskan bahwa tindakan tersebut bukanlah suatu upaya sengaja untuk menerobos rombongan Perdana Menteri Laos, melainkan merupakan bagian dari tanggung jawab untuk mengamankan rombongan Presiden RI,” tandasnya. (trs/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.