Soroti Disparitas, Ketua DPRD : Sangat Ironis, IPM Kabupaten Pasuruan Peringkat 17 Jatim

214

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ada disparitas kesenjangan luar biasa antara masyarakat wilayah Pasuruan Timur dan wilayah Pasuruan Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menyebut adanya disparitas kesenjangan luar biasa antara masyarakat wilayah Pasuruan Timur dan wilayah Pasuruan Barat. Karenanya, pihaknya akan fokus melakukan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada beberapa fokus yang harus kita kejar, khususnya dalam rangka pemerataan pembangunan sekaligus memeratakan kesejahteraan di seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan, terutama Pasuruan Timur,” papar Dion sapaanya pada Wartabromo.com, Jumat (8/9/2023).

Ia bilang, mestinya tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan sudah meningkat. Mengingat Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Pasuruan masuk peringkat 10 besar Kabupaten di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Gus Irsyad Dikukuhkan jadi Bupati, Begini Tanggapan Mas Dion

“Dan di Jawa Timur Kabupaten Pasuruan PDRBnya peringkat 2 setelah Sidoarjo, mestinya tingkat kesejahteraan sudah luar biasa. Tetapi data BPS, IPM kita di peringkat 17 di JawaTimur, sungguh ini sangat ironis,” sambung Politisi PKB itu.

Dengan itu pihaknya akan fokus mengejar pembangunan di wilayah Pasuruan timur agar tingkat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan bisa merata.

“Oleh karena itu kita akan kejar pembangunan di pasuruan wilayah timur khususnya fokus kita dalam peningkatan sdm kita akan kejar masyarakat wikayah timur harus sekolah semua,” pungkasnya. (lio/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.