Ada Kebakaran, Wisatawan Masih Bisa Menikmati Keindahan Bromo dari Seruni Point

173

Sukapura (wartabromo.com) – Kebakaran kawasan bromo akibat flare prewedding membuat kawasan Bromo terutama savana ditutup untuk wisatawan. Namun demikian, masih ada beberapa spot yang bisa dinikmati di Bromo.

Di antaranya, adalah Seruni Point yang ada di Desa Ngadisari, Kabupaten Probolinggo. Bahkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sampai terpesona dibuatnya.

Dijelaskan Gubernur, bahwa kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru saat ini ditutup total dalam rangka kelancaran petugas melakukan pemadaman api serta menjaga keamanan pengunjung.

“Meski TNBTS ditutup total, wisatawan masih dapat mengunjungi dan menikmati keindahan Gunung Bromo dari Spot View Seruni Point,” kata Gubernur Jatim di Kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah 1 Cemara Lawang, pada Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga :   Hutan Bromo Terbakar

Lebih lanjut Gubernur menambahkan, untuk menanggulangi meluasnya dampak kebakaran, saat ini akan dilakukan water Bombing menggunakan Helikopter superpuma bantuan BNPB yang telah standby di Kaliandra Resort Pasuruan.

“Untuk pemadaman agar ditentukan sumber mata air guna guna mengisi bahan pemadaman lahan. Kami harap setelah kejadian ini, pengunjung agar lebih berhati-hati khususnya membawa barang yang berpotensi menyebabkan kebakaran,” ucap Gubernur Jatim.

Dalam kunjungannya, Gubernur Jatim juga memberikan bantuan secara simbolis kepada enam kepala desa. Masing-masing desa, menerima 50 paket sembako. (lai/saw/yog)