Doa Agar Diperlancarkan Dalam Urusan Perjalanan

101

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dalam ajaran Islam, berdoa adalah cara untuk mengungkapkan permohonan kepada Allah, yang mencakup segala bentuk kebaikan, termasuk perlindungan dan keselamatan.

Tentunya Bolo, kita sebagai manusia tidak pernah dapat memprediksi dengan pasti apa yang akan terjadi dalam perjalanan hidup kita.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk selalu memohon perlindungan kepada Allah, yang merupakan Pelindung Utama bagi seluruh umat manusia.

Sebagaimana berikut ini, dilansir dari NuOnline.com, doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad saw. yang dapat dibaca saat akan melakukan perjalanan:

اَللَّهُمَّ بِكَ أَسْتَعِيْنُ، وَعَلَيْكَ أَتَوَكَّلُ، اَللَّهُمَّ ذَلِّلْ لِي صُعُوْبَةَ أَمْرِيْ، وَسَهِّلْ عَلَيَّ مَشَقَّةَ سَفَرِيْ، وَارْزُقْنِيْ مِنَ الخَيْرِ أَكْثَرَ مِمَّا أَطْلُبُ، وَاصْرِفْ عَنِّي كُلَّ شَرٍّ، رَبِّ اشْرَحْ لِيِ صَدْرِيْ، وَيَسِّرْ لِيْ أَمْرِيْ

Baca Juga :   Niat Salat Tarawih Sendirian di Rumah Lengkap dengan Artinya

Artinya: “Ya Allah, kepada-Mu aku memohon pertolongan dan kepada-Mu aku berpasrah. Ya Allah, ringankan kesulitan pada urusanku, mudahkanlah kendala perjalananku, karuniakanlah kebaikan bagiku melebihi apa yang kuminta, palingkanlah segala keburukan dariku. Tuhanku, lapangkanlah hatiku dan mudahkanlah urusanku.

Demikianlah keterangan Nabi Muhammad saw. tentang kemudahan dalam perjalanan. Semoga Allah senantiasa memberikan keselamatan dan kemudahan dalam perjalanan kepada kita semua yang mengamalkan doa ini. (tra/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.