Tentang Nyalon Bupati: Antara Gus Mujib dan Mas Dion

3114

Pasuruan (WartaBromo.com) – Meski Pilkada 2024 masih cukup jauh, namun sejumlah nama bakal calon Bupati Pasuruan di internal partai terutama Partai Kebangkitan Bangsa mulai terasa hangat. Dua nama ramai dibicarakan yakni Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan yang notabene Sekretaris DPC PKB dan mantan Wabup Pasuruan KH. Abdul Mujib Imron yang juga Ketua Dewan Syuro PKB. Keduanya digadang gandang akan saling berebut rekom dari Partainya untuk bisa maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Sudiono Fauzan atau yang akrab dipanggil Mas Dion bahkan secara terang – terangan telah mendeklarasikan dirinya siap maju sebagai calon Bupati Pasuruan. Pernyataan tersebut disampaikan sehari setelah Bupati Pasuruan memasuki masa Purna tugas.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Kulo MAS DION mohon ijin sekaligus mohon do’a restu bapak ibu, saudara kami semua seluruh warga Kabupaten Pasuruan, insya Allah akan maju Calon Bupati Pasuruan 2024, untuk berkhidmat dan melayani lebih luas kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Semoga diberi kemudahan oleh Allah Swt. dan semoga bapak ibu sekeluarga dianugerahkan sehat wal afiat, rizki yang melimpah dan penuh berkah. AMIN.
Mohon maaf & maturnuwun.
Jazakumulloh achsanal jazaa.

Wassalam.
HM. SUDIONO FAUZAN

Demikian petikan pernyataan yang disampaikan secara terbuka dan dibagikan oleh Sudiono ke warga di Kabupaten Pasuruan melalui aplikasi perpesanan.

Baca Juga :   Jadi Manager Kontingen Porprov, Gus Mujib Optimis Kabupaten Pasuruan Masuk 5 Besar

Ketekadan tersebut menyusul dorongan dari internal kader NU di Bangil serta sejumlah dukungan yang terus mengalir terhadapnya dari sejumlah elemen masyarakat seperti Kompakdesi ( Komunitas Purnabakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia) Kabupaten Pasuruan, Paguyuban MC, Srikandi Pasuruan, ormas Tapal Kuda Nusantara (TKN) dan sejumlah tokoh serta masyarakat lainya.

Terakhir, Baliho Mas Dion Calon Bupati juga tersebar di berbagai titik jalan di Kabupaten Pasuruan.

Berbeda halnya dengan Mas Dion, Gus Mujib justru memilih untuk menunggu kesepakatan para masyayikh dan Habaib. Pengasuh Ponpes Al-Yasini Areng – areng Wonorejo tersebut secara tegas menyatakan tak akan maju jika tidak direstui oleh para kyai lainnya.

Baca Juga :   Ini Arah Kebijakan Bupati Irsyad di Tahun Ketiga Menjabat

“Saya katakan, saya tidak akan mencalonkan diri sampai Kapan pun.Tapi kalau kesepakatan masyayikh habaib saya tidak akan menolak, “ujarnya dihadapan ribuan Santri dan kyai saat penyambutan dirinya di Al-yasini ketika purna tugas sebagai Wabup Pasuruan pada Minggu (24/9/2023) lalu.

Nama Gus Mujib sendiri sebelumnya berulang kali disebut oleh Mantan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf maupun Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar.

Muhaimin mengungkapkan dukungannya ketika menghadiri wisuda alumni di Pondok Pesantren Al Yasini Areng – Areng, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan pada Juni 2022 lalu.

Cak Imin menilai, Gus Mujib pantas untuk mencalonkan Bupati Pasuruan 2024 nanti. Sehingga PKB harus berjuang untuk kemenangan Gus Mujib, meraih tongkat kepemimpinan sebagai Bupati Pasuruan yang saat ini diduduki Irsyad Yusuf.

Baca Juga :   Wartawan Dibantai Pimpinan Daerah dan Legenda Persebaya 5 - 0

“PKB harus menang terus. Selama ini sudah berkuasa berturut – turut. Gus Mujib yang akan melanjutkan Gus Irsyad,” kata Gus Muhaimin di sela sambutannya, Minggu (19/6/2022). (yog)