Wakil Walikota Mas Adi Resmikan Rumah Hebat Untuk Difabel di Kota Pasuruan

147

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pasuruan meresmikan Rumah Hebat Disabilitas. Rehat (Rumah Hebat) itu diharapkan terus bisa menyalurkan kreativitas teman-teman disabilitas.

Adi Wibowo, Wakil Walikota Pasuruan yang secara langsung meresmikan Rumah Hebat Disabilitas itu mengatakan, ia berharap dapat menumbuhkan dan menyalurkan kreativitas teman-teman disabilitas.

“Kita patut bersyukur hari ini Kota Pasuruan sudah banyak berbenah, tentu kita mengapresiasi Dinas Sosial Kota Pasuruan yang menciptakan ruang bagi sahabat disabilitas. Tentu ini juga atas partisipasi dan peran sahabat disabilitas dalam menyalurkan kreativitasnya,” kata Adi, Rabu (27/9/2023) sore.

Mas Adi juga mengatakan, peresemian rumah hebat disabilitas ini menjadi bagian dalam pembangunan sosial di Kota Pasuruan. Salah satu wujud dalam menciptakan Kota Pasuruan yang Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya.

Baca Juga :   Liku Perjalanan Cinta Ina Ningsih hingga Rela Disunting Pria Lumpuh Sejak Lahir

“Selain pembangunan sarana dan prasana di Kota Pasuruan, yang tidak kalah penting adalah pembangunan sosial kita. Alhamdulillah, kita patut bersyukur sebab rumah hebat disabilitas ini dapat terwujud atas dorongan dan peran serta kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat mengatakan, rumah hebat disabilitas ini didirikan untuk memberdayakan teman-teman penyandang disabilitas dan memberikan ruang serta fasilitas bagi mereka untuk dapat beraktivitas dan berkarya.

“Rumah disabilitas ini dibuat juga untuk mereka agar tidak mengemis lagi dijalan, mengamen. Tujuannya untuk meningkatkan kewirausahaan,” kata Kokoh.

Diketahui, fasilitas tersebut bisa dinikmati para penyandang disabilitas di Rumah Hebat yang terletak di Jl. KH. Mansyur, Sekargadung, Kec. Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Ada beberapa kegiatan wirausaha yang diharapkan bisa meningkatkan SDM Disabilitas. (*)