Yuk, Incip Kuliner-kuliner di Probolinggo Ini, Dijamin Nambah Porsi!

668

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sedang mencari kuliner yang rasanya mantul di Probolinggo? Bolo langsung saja datang dan mecicipi hidangan kuliner-kuliner di Probolinggo ini.

Hidangan-hidangan yang ada di warung ini terkenal dengan bumbu-bumbu atau rempah-rempah khas memanjakan lidah. Tak heran jika warung yang menyediakan kuliner-kuliner ini selalu ramai pengunjung.

Penasaran kan? Nah, berikut ini rekomendasi kuliner-kuliner di Probolinggo yang mengunggah selera lidah, simak daftarnya di sini!

1. Bebek Goreng Bu Lely

Bebek Goreng Bu Lely adalah restoran lokal yang telah meraih popularitas di kota Probolinggo. Bolo dapat menemukan kuliner-kuliner di Probolinggo ini dengan mudah di Jalan KH. Mansyur 6 B, Probolinggo.

Seperti yang bisa Bolo duga dari namanya, hidangan andalan di sini adalah bebek goreng yang lezat, empuk, dan gurih.

Baca Juga :   Warung Es Degan Terenak di Pasuruan, Dijamin Sueger dan Murah Pol!

Tidak hanya nikmat, presentasinya juga menggoda, dan yang terbaik, harganya sangat terjangkau. Selain bebek goreng, Bolo juga dapat memilih berbagai menu lain yang tersedia jika Bolo ingin mencoba variasi rasa.

2. Rawon Nguling

Mungkin Bolo sudah akrab dengan nama Rawon Nguling jika tinggal di kota besar Jawa Timur. Yang perlu Bolo ketahui adalah Rawon Nguling berasal dari Probolinggo, khususnya dari kecamatan Nguling, Probolinggo.

Rumah makan Rawon Nguling ini telah menjadi legenda dan selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Kombinasi rawon dengan nasi dan sambel bajaknya akan membuat Bolo ketagihan. Lokasinya mudah ditemukan, terletak di jalan Raya 75, Tambak Rejo, Tongas, Probolinggo.

Baca Juga :   Ini Lho 3 Makanan Kering Khas Pasuruan yang Rasanya Dijamin Enak Pol!

3. Ikan Bakar Gatsu

Jika Bolo masih ingin menikmati hidangan laut khas Kota Probolinggo, Bolo harus mencoba Ikan Bakar Gatsu. Warung ini sangat terkenal di kalangan warga Probolinggo.

Ikan bakar adalah menu unggulannya yang membuatnya berbeda dari warung lain.  Ikan yang digunakan masih segar dan dipadukan dengan bumbu yang meresap.

Berbagai jenis ikan tersedia di sini, mulai dari kerapu, gurami, cumi, hingga udang, semuanya hasil tangkapan nelayan setempat.

Jika Bolo ingin mencicipi lezatnya ikan bakar di warung ini, Bolo dapat menemukannya di Jalan KH Mansur, di sebelah timur Stasiun Probolinggo. (tra/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.