Buat Program Bulan Bangil Bersolek dan Berseri, PJ Bupati Pasuruan: Cari Jalan Rusak Dahulu

1584

Bangil (WartaBromo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan menggelar forum silaturahmi dengan Penjabat (PJ) Bupati Pasuruan Andriyanto, Senin (2/9/2023) siang di ruang paripurna DPRD Kabupten Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Andriyanto mengatakan pihaknya akan membuat warisan di Kabupaten Pasuruan selama 1 tahun kedepan. Hal itu dilakukan agar masyarakat tahu bahwa pemerintah selama ini telah bekerja.

“Bahkan nanti kami akan membuat legacy, membuat warisan. Ya, supaya nampak bahwa masyarakat itu paham bahwasanya Pemkab itu bekerja,” papar pria kelahiran Malang itu.

Bahkan, pada pertengahan Bulan Oktober ini, pihaknya akan membuat program bernama ‘Bulan Bangil Bersolek dan Berseri’ untuk membuat pusat kota menjadi indah dan bisa dibanggakan.

“Saya membuat program ini dengan, mohon maaf, ada kemarahan. Bagaimana saya marah. Saya asli Malang, bagaimana Kepanjen sebagai Ibu Kota Kabupaten Malang begitu indahnya luar biasa. Tetangga kita, Kraksan itu bersih luar biasa,” lanjutnya.

Agaknya ia sedikit kecewa dengan keberadaan pusat kota yang tampak tak tersentuh oleh pemerintah saat ini. Dengan itu, ia akan mengintruksikan OPD untuk tetap melaksanakan kegiatan sesuai APBD dengan PAPBD yang telah disepakati.

“Tapi tolong, kalau panjenengan mampu untuk Dinas Pertanian menanam tanaman lebih diutamakan di Bangil. Hai Dinas Bina Marga kalau punya anggaran coba cari jalan yang rusak dahulu di Bangil terlebih dahulu,” sambung Andriyanto.

Selain itu, ia juga memberikan motifasi bagi lembaga pemerintah untuk saling berkolaborasi dan semangat membawa Kabupaten Pasuruan maju penuh Maslahat. (lio/yog)