Bawa 4 Turis Asal Perancis, Pemandu Wisata Bromo Meninggal Dunia di Penanjakan

949

Tosari (WartaBromo.com) – Seorang pemandu wisata asal Jember meninggal dunia di kawasan penanjakan Gunung Bromo, Senin (2/10/2023) pagi. Korban meninggal diduga karena sakit.

AKP Deddy Suryo Cahyono, Kapolsek Tosari mengatakan, bermula saat Adi Kusno (55) seorang pemandu wisata asal Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember mengantarkan 4 wisatawan asing asal Perancis untuk berlibur di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

“Korban bersama rombongan 4 orang Wisatawan asing warga negara Perancis,” kata Deddy saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Sekitar pukul 03.10 WIB, rombongan wisatawan itu kemudian berangkat dari penginapan yang berada di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan menuju penanjakan bukit kingkong. Namun, saat turun menuju view sunrise korban kemudian ditemukan pingsan di depan warung sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca Juga :   Hore... Bromo Dibuka!

“Turun menuju view sunrise dan korban ditemukan di depan warung dalam keadaan pingsan. Korban lalu ditolong petugas TNBTS,” ujarnya.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Tosari. Namun, nyawa korban sudah tidak tertolong saat perjalanan menuju Puskesmas. Diduga korban meninggal dunia karena mengalami kecapean.

“Dugaannya sakit jantung itu, infonya kecapean keliling mengantarkan wisatawan. Korban juga sudah dibawa pihak keluarga,” tuturnya. (don/yog)