Sekeluarga Nyalon Kades di Gondangwetan, Ini Hasilnya

803
Sekeluarga Nyalon Kades di Gondangwetan

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Gelaran Pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan tuntas digelar, Selasa (11/10/2023). Di Kecamatan Gondangwetan, ada satu keluarga mencalonkan diri sebagai kepala desa.

Desa tersebut adalah Desa Wonojati, Kecamatan Gondangwetan. Tiga cakades yang maju ialah Suharto, Junaidi, dan Ita Indrayani.

Panitia Pilkades Wonojati, Moch. Rofii mengatakan, dari penghitungan suara yang dilakukan panitia kemarin, Suharto meraup 823 suara, Ita Indrayani meraup 45 suara.

“Junaidi memperoleh 1.006 suara,” ujar Rofii, Rabu (11/10/2023).

Dengan demikian, kata Rofii, Junaidi adalah cakades dengan perolehan suara terbanyak. Sementara itu, jumlah surat suara yang tidak sah di Pilkades Wonojati sebanyak 54 surat suara.

Junaidi sendiri telah menjabat sebagai Kepala Desa Wonojati selama dua periode. Hasil pilkades di tahun 2023 ini, ia bakal kembali menjabat kepala desa di periode berikutnya.

Baca Juga :   Bengkel Mobil di Nguling Ludes Terbakar

Untuk diketahui, tiga Cakades Wonojati tersebut masih ada hubungan keluarga. Ita Indrayani merupakan istri dari Junaidi dan Suharto adalah paman dari Junaidi.

Rofii menyebut, sebelum pencoblosan, ketiga calon bersepakat untuk tidak melakukan kampanye. Mereka hanya meneken deklarasi damai di Balai Desa Wonojati.

Selain itu, menurut Rofii, ini adalah pertama kalinya pilkades di Wonojati dengan cakades yang masih satu keluarga.

“Ini pertama kalinya. Pilkades sebelumnya tidak ada,” imbuh Rofii. (tof/may)