Pemuda Babak Belur Digebuki Warga di Tembokrejo, Diduga Mau Bobol Kafe

267
Ilustrasi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tiga orang pemuda diduga akan membobol kafe di wilayah Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Aksi ini ketahuan penjaga kafe dan berakhir digebuki warga.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu (15/10/2023) dini hari pukul 01.30 WIB di sebuah kafe di Jalan Rajawali, Kelurahan Tembokrejo.

Plt. Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi mengungkapkan, dini hari pukul 01.30 WIB itu ketiga pelaku yakni MA (29), MM (24), dan MUD (18) mendatangi halaman kafe.

Saat itu di sana ada KH (41), si penjaga malam kafe. Didatangi tiga pelaku, KH menanyakan maksud kedatangan mereka. Salah satu pelaku mengaku keperluannya menanyakan seseorang bernama Pak Edi.

Baca Juga :   Ini Rekomendasi Dewan Terhadap LKPj Wali Kota Pasuruan TA 2019

“Ketiganya memepet pelapor, meminta kunci kafe. Saat itu pelapor juga melihat salah satu dari mereka membawa satu buah batako,” ujar Junaidi, Senin (16/10/2023).

Merasa terancam, KH kemudian lari dan berteriak minta tolong. Beberapa warga yang mendengar teriakan itu langsung keluar dan meneriaki mereka maling.

Ketiga pelaku itu lari ke arah selatan. KH bersama beberapa warga mengejar mereka. Salah satu pelaku, MUD, tertangkap warga. Ia dibawa kembali ke halaman kafe. Di sana, MUD, sempat jadi bulan-bulanan warga sebelum kem noudian polisi datang dan mengamankannya.

Junaidi menambahkan, berdasar hasil pemeriksaan, ketiga pelaku meminta masuk ke dalam kafe dengan indikasi utama mau membobol kafe.

Baca Juga :   Kecamatan Padat Penduduk di Kabupaten Pasuruan, Bolo Sudah Tahu?

“Selain itu, pelaku juga dalam pengaruh minuman keras. Ketiganya sekarang sudah diamankan,” imbuh Junaidi. (tof/may)