Mas Adi: Saring Informasi dengan Benar, Pemuda Pelopor Persatuan dan Kesatuan!

162
Mas Adi: Saring Informasi dengan Benar, Pemuda Pelopor Persatuan dan Kesatuan!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada Sabtu (28/10/2023). Dengan mengenakan baju adat dari berbagai daerah Indonesia, Adi Wibowo, Wali Kota Pasuruan meminta pemuda jaga persatuan.

“Pada upacara ini, kita memakai baju dari berbagai adat di Indonesia. Ini menunjukkan keragaman budaya terpancar dalam aneka pakaian yang kita pakai hari ini, dan merupakan implementasi dari kebhinekaan. Tentu, kebhinekaan ini tidak membuat kita ingin saling menonjol namun saling menghargai,” ujarnya. 

Pada upacara yang digelar di halaman BKD Kota Pasuruan itu, Mas Adi -sapaan akrabnya- membacakan sambutan dari Kemenpora RI Dito Ariotedjo. Kemudian, Mas Adi mengajak pemuda yang hadir untuk jaga kondusifitas di tahun politik. Terutama dalam penggunaan media sosial.

Baca Juga :   Terduga Pelaku Pembunuhan di Beji Ternyata Teman Sendiri hingga Hendak Konfirmasi, Jurnalis Tempo Disekap-Dipukuli | Koran Online 29 Maret

“Untuk itu, saya berharap di Kota Pasuruan dalam menyambut Pemilu 2024 nanti, kita bisa menjaga kondusifitas. Saring informasi dengan benar, kita sebagai pemuda harus bisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Mas Adi.

Mas Adi: Saring Informasi dengan Benar, Pemuda Pelopor Persatuan dan Kesatuan!

Pada momen ini, Pemkot Pasuruan juga memberikan penghargaan kepada pemuda pelopor di Kota Pasuruan. Antara lain, Dewi Chikmatul Suciati, pemuda pelopor di bidang pendidikan atas pelatihan membatik; Achmad Chusaeri – Bidang agama, sosial dan budaya; Nouvel Zabidi – Bidang Pengelolaan SDA Lingkungan dan Pariwisata.

Lalu ada juga Rally Aresy Murthi – Bidang Pangan; dan M. Dimas Zainudin – Bidang Inovasi Teknologi.

Sekadar diketahui, upacara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan jajaran pemerintah Kota Pasuruan. Serta perwakilan para pemuda di Kota Pasuruan. (may/**)