Target Suara Jatim 60 Persen, Cak Imin Kumpulkan Ribuan Kyai Kampung Probolinggo

179
Target Suara Jatim 60 Persen, Cak Imin Kumpulkan Ribuan Kyai Kampung Probolinggo

Mayangan (WartaBromo.com) – Calon Wakil Presiden, Abdul Muhaimin Iskandar mengumpulkan ribuan kyai kampung dan guru ngaji di Probolinggo. Ia menargetkan 60 persen kemenangan di Jawa Timur.

Di hadapan seribu kyai kampung dan guru ngaji, Cak Imin, sapaan akrabnya menyebut, koalisi perubahan ini merupakan upaya memperbarui semangat perubahan yang sudah dirintisnya bersama Anies Baswedan sejak era 90-an silam.

“Saya dan Mas Anies ini dulunya satu kampus. Kami berdua sama-sama berupaya mengubah pimpinan otoriter dan tidak melibatkan masyarakat dalam pembangunannya. Alhamdulillah, saat ini kami bergabung lagi, untuk meneruskan perjuangan itu,” katanya, Selasa (31/10/2023).

Promo gajian sarung BHS untukmu nih bolo! Cepat beli dan klaim vouchernya sekarang!

Untuk wilayah Probolinggo, pasangan Anies Rasyid Baswedan ini menyebut, pihaknya targetkan 100 persen kemenangan. Sementara untuk wilayah Jawa Timur, target kemenangannya yakni 60 persen.

Soal target kemenangan koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar ini, tim pemenangan setempat mengaku optimis bisa mencapainya.

Mukhlis, Sekretaris pemenangan Amin Probolinggo mengatakan, sejauh ini akar rumput atau masyarakat sedang menunggu perintah atau komando dari pusat.

“Itu bisa dilihat dari undangan hari ini, dari seribu kyai kampung dan guru ngaji yang kami undang, ternyata yang datang lebih dari itu,” ujar Mukhlis.

Pendekatan kultur nahdliyin, sejauh ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan Anies Muhaimin. Terlebih di wilayah Probolinggo.

“Mesin untuk menggerakkan warga yang afiliasinya warga nahdliyin, tidak sulit untuk digerakkan. Karena memang Probolinggo dipastikan hijau,” tegasnya.

Usai menyapa ribuan kyai kampung dan guru ngaji, Muhaimin Iskandar melanjutkan lawatannya ke sejumlah pondok pesantren di Probolinggo. (lai/saw/may)