Dua Nama Diusulkan Maju Jadi Calon Ketua KONI Kota Pasuruan

706
Suasana penjaringan bakal calon ketua KONI Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jabatan Ketua KONI Kota Pasuruan bakal berakhir pada akhir tahun ini. Dua nama diusulkan maju sebagai calon ketua periode 2024-2028.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Kota Pasuruan 2024-2028, Muhammad Hasyim mengatakan, penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Kota Pasuruan telah dibuka sejak 9 Oktober 2023 hingga 18 Oktober mendatang.

“Ada dua nama yang masuk ke panitia. Gangsar Sulistyarso dan Joko Listiyono,” kata Hasyim, Senin (30/10/2023).

Hasyim membeberkan syarat untuk maju sebagai bakal calon ketua dan bisa dipilih di musorkot di antaranya adalah ber-KTP Kota Pasuruan, kemudian pernah menjadi pengurus KONI selama satu periode.

Selain itu, agar bisa berkompetisi di musorkot, bakal calon ketua KONI harus diusulkan oleh, paling tidak, 14 cabor. Menurut Hasyim, cabor yang memiliki hak mengusulkan nama bakal calon ketua berjumlah 43 cabor.

Baca Juga :   Level 2, Pembelajaran Tatap Muka di Kota Pasuruan Turun Jadi 50 Persen

Sepanjang masa penjaringan kemarin ada 30 cabor mengusulkan nama bakal calon ketua KONI. Gangsar Sulistyarso diusulkan oleh 27 cabor, sementara Joko Listiyono diusulkan 3 cabor.

“Memang ketentuannya minimal 14 cabor. Kalau di bawah 14 cabor tetap masuk di penjaringan, tapi di penyaringan secara otomatis tidak bisa. Artinya nanti di musorkot tidak bisa duduk jadi ‘manten’,” imbuh Hasyim.

Sementara 13 cabor lainnya tidak mengusulkan nama. Hasyim menyebut hal tersebut tidak masalah. Pada musorkot nanti, 13 cabor tersebut tetap akan berpartisipasi.

“Musorkot rencananya digelar pertengahan November 2023,” pungkas Hasyim. (tof)