Serahkan SK Pengangkatan PPPK Tenaga Teknis, Ini Pesan Gus Ipul

168

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf menyerahkan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Teknis Hasil Optimalisasi dan Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022 di Lingkungan Pemkot Pasuruan.

Sebanyak 93 orang telah memperoleh Penetapan Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (NIPPPK) dari BKN RI. Penyerahan SK bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (31/10/2023).

Adapun penerima SK PPPK formasi hasil optimalisasi tahun 2022 di Kota Pasuruan terdiri atas 92 formasi tenaga teknis dan 1 formasi guru.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada seluruh pegawai yang telah menerima SK PPPK.

“Alhamdulilah bapak, ibu, saudara sekalian telah terpilih menjadi PPPK, ini perlu kita syukuri dengan harapan kinerjanya harus bisa berdampak,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga berpesan agar para pegawai bisa turut memberikan kontribusi nyata, utamanya dalam mewujudkan demokrasi berdampak di Kota Pasuruan.

“Menjadi pelayan di daerah harus memiliki kompetensi dasar yang diharapkan dari layanan yang diberikan itu bisa berdampak. Oleh sebab itu, diharapkan kedepan akan terwujud demokrasi berdampak, dimana kinerja kita harus bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Gus Ipul.

Terlebih, tambah Gus Ipul, saat ini Kota Pasuruan sedang berbenah dalam hal visi dan misi. Yakni, pemerintah tengah gencar mewujudkan lingkungan pemerintah Kota Pasuruan yang lebih maju.

Tanpa terkecuali dalam hal menjalankan amanah dan tugasnya sebagai pelayan publik. Tentu para ASN harus berpegang teguh dan mengimplementasikan nilai-nilai dasar yang sudah ditetapkan.

“Yang harus diingat ASN Berakhlak, bangga melayani bangsa, setelah itu baru terwujud birokrasi yang berdampak nyata. Dalam menjalan tugas, catat apa yang akan kalian lakukan, dan lakukan apa yang kalian catat,” pungkasnya. (jun/**)