Manfaat Teh Pahit Bagi Kesehatan yang Baik Bagi Tubuh

73

Pasuruan (WartaBromo.com) – Teh tidak hanya dikonsumsi untuk penyegar dahaga. Tapi juga sebagai salah satu upaya buat menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu teh yang punya manfaat kesehatan adalah teh pahit. Sebab, teh mengandung berbagai nutrisi. Di antaranya adalah antioksidan, vitamin C, polifenol, katekin, kafein, L-theanine, dan zat besi.

Nah, berikut dilansir dari berbagai sumber, manfaat teh pahit bagi kesehatan:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Teh pahit, dengan kandungan kafein dan polifenolnya, dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak. Sehingga dapat mendukung upaya penurunan berat badan.

Selain itu, minum teh pahit juga bisa meredakan nafsu makan berlebihan dan memberikan energi tambahan.

Baca Juga :   Bahayanya Menggunakan Bantal Elektrik

Beli teh pahit di sini yuk.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Teh pahit, yang mengandung flavonoid dan polifenol, berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dengan cara menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Selain itu, manfaat teh pahit juga termasuk dalam meningkatkan peredaran darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Meredakan Stres dan Kecemasan

Selain itu, kafein dalam teh pahit memiliki kemampuan meredakan stres dan kecemasan. Kafein merangsang produksi hormon dopamin dan serotonin di otak, yang dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres.

4. Menurunkan Risiko Diabetes

Selanjutnya, kandungan polifenol dalam teh pahit juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengatur kadar gula darah. Dengan begitu, mengonsumsi teh pahit secara teratur dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Baca Juga :   Cara Mengecilkan Benjolan Ambeien pada Anak Tanpa Obat Medis

Nah, itulah berbagai manfaat teh pahit bagi kesehatan yang ternyata sangat bermanfaat. Jadi, jangan ragu mengkonsumsinya, ya!. (tra/jun/may)