Laznas Sidogiri Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp1,63 Miliar untuk Rakyat Palestina

84

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Sidoguri salurkan bantuan krmanusiaan senilai Rp1,63 miliar untuk Palestina melalui Baznas, Senin (13/11/2023).

Ketua Pengurus Laz Sidogiri, H. Achmad Baihaqi Juri dalam acara penyerahan bantuan simbolik Palestina mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan sebesar Rp1,63 miliar dana yang akan disumbangkan ke Palestina.

“Dan sumbangan ini sampai hari ini masih mengalir, namun yang diserahkan ke Baznas hari ini insyaallah 1 miliar 63 juta. Kami biarkan berjalan insyaallah penyerahannya menyusul,” papar Baihaqi dilansir dari siaran langsung YouTube Baznas TV.

Ia bilang dana yang terkumpul tersebut tidak hanya dari pihak LAZ Sidogiri, namun banyak partisipasi dari sejumlah lembaga lain yang menyalurkan bantuan melalui Laznas Sidogiri di berbagai cabang.

Baca Juga :   Koran Online 14 Feb : Prioritas Kebijakan Khofifah setelah Dilantik, hingga Kiai Ma’ruf Diberi Sorban Kiai Asád saat ke Sidogiri

Bantuan tersebut, lanjutnya akan diserahkan secara online atau transfer antar bank. Dalam hal ini pihaknya tidak memungut sedikitpun dana tersebut untuk keperluan operasional.

“Karena uang titipan, maka sepeserpun tidak ngambil uang operasional, semuanya kita transfer ke Baznas,” imbuhnya menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah termasuk Zakat Muqoyad (khusus) yang pihaknya juga tidak akan mengambil sedikitpun dari dana tersebut.

“Semuanya itu Muqoyyad. Jadi kami tidak akan berani macem-macem dan 100% juga akan kami sampaikan ke sana,” ungkap Noor menegaskan.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bantuan LAZ terbesar di Jawa Timur yang diserahkan melalui Baznas. (lio/yog)