Truk Muat Pakan Ternak Tabrak Motor dan Bus di Sukorejo, Belasan Orang Terluka

538
Petugas dibantu warga mengevakuasi para korban.

Sukorejo (WartaBromo.com) – Sebuah truk muat pakan ternak tabrak motor dan bus di Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (24/11/2023) malam. Diduga, kecelakaan itu terjadi karena sopir truk kurang konsentrasi.

Ipda Kunaefi, Kanit Gakkum Polres Pasuruan mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 23.00. Insiden bermula saat kendaraan truk bernopol N 9846 UH yang dikendarai RAS warga Tumpang, Kabupaten Malang itu berjalan dari arah Surabaya-Malang.

Sampainya di TKP, sopir diduga kurang konsentrasi hingga truk oleng ke kanan dan dan menabrak median jalan. Truk sempat menabrak motor matik nopol L 3224 U dan bus sebelum akhirnya terguling.

“Sopir kurang konsentrasi, menabrak tiang PJU kemudian terguling masuk arah berlawanan menabrak kendaraan sepeda motor dan bus,” katanya.

Akibat kejadian itu,12 orang termasuk pengemudi truk, pengemudi motor dan penumpang yang berada di dalam bus nopol N 7638 T mengalami luka-luka. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapat perawatan.

“12 korban mengalami luka-luka dilarikan ke RS,” tutur Kunaefi. (don/asd)