Ada Istighotsah Akbar PCNU di Bangil, Arus Lalin Dialihkan

120

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puncak peringatan Harlah Satu Abad NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil akan menggelar Istighotsah akbar. Alhasil, Arus lalu lintas (lalin) akan dialihkan.

Ketua Panitia Istighotsah Kubro PCNU Bangil Sudiono Fauzan mengatakan, kegiatan Istigotsah Kubro PCNU Bangil akan dimulai jam 05.00 WIB sampai jam 10.00 WIB tepat di hari Minggu (26/11/2023).

Hajat besar PCNU Bangil yang diperkirakan akan dihadiri oleh 50 ribu lebih warga NU Bangil dan sekitarnya itu digelar di Stadion R Soedrasono, Pogar, Kecamatan Bangil.

“Pengalihan arus lalu lintas dari Barat menuju Pasuruan dialihkan masuk Tol Gempol keluar PIER, sebaliknya dari arah Pasuruan ke Surabaya masuk Tol PIER keluar Gempol, dimulai jam 05.00 WIB sampai jam 11.00 WIB,” papar Dion sapaan akarabnya, Sabtu (25/11/2023).

Menurut pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini, istighotsah akbar akan digelar dengan berbagai rangkaian acra seperti Khotmil Al Quran oleh 99 Hafidz dan Hafidzoh anggota JQH PCNU Bangil.

Lalu Maulid Nabi kolaborasi Al banjari dan 999 anggota Ishari, hingga puncak istighotsah kubro bersama 99 ulama PCNU Bangil. Acara tersebut juga akan disiarkan secara live melalui kanal YouTube milik PCNU Bangil. (lio/yog)