Kronologi Truk Bangunan Terjun Sungai Welang: Satu Orang Meninggal Dunia, Sopir Selamat

284
Kondisi Truk milik Toko Bangunan yang terjun ke sungai welang pada Minggu (26/11/2023) pagi

Purwodadi (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut yang terjadi di Sungai Welang, Dusun Selowinangun, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (25/11/2023) sore menyisakan duka yang mendalam. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Truk yang mengangkut bahan bangunan berupa bata ringan itu sebelumnyai kemudikan oleh Sugianto (55) warga asal Desa Capang Purwodadi. Ia ditemani oleh kernetnya, Aji Santoso warga Gajahrejo Purwodadi yang saat kejadian ikut terjun ke sungai lantaran berada di atas truk.

“Keneknya waktu itu di atas (truk) wong sudah mau selesai paling tinggal 10 an, “ujar Ariani, warga setempat sekaligus pemesan bata ringan tersebut.

Dituturkan, sebelumnya truk sedang berhenti untuk proses bongkar muatan bata ringan di dekat sungai welang. Namun, tragisnya, truk tersebut tiba-tiba bergerak sendiri, nylonong lalu terjun ke dalam sungai.

Baca Juga :   Sungai Welang Tercemar Limbah, Warga 6 Desa Geruduk Pabrik Satoria

Beruntungnya, Sugianto, sang sopir, berhasil selamat dari kecelakaan lantaran lebih dulu turun. Sayangnya, kernetnya, Aji Santoso masih berada di atas truk dan meninggal dunia setelah insiden tersebut.

Suasana histeris terabadikan oleh warga,mnggambarkan usaha warga sekitar dalam menolong kenek truk tersebut meski kemudian setelah dilarikan ke Puskesmas Purwodadi, nyawanya akhirnya tak tertolong.

Saat ini, Unit laka Polres Pasuruan tengah menangani kasus ini, sementara bangkai truk masih terdampar di sungaisungai lantaran menunggu proses evakuasi. (yog)