Ada 3 Pantai Tersembunyi di Pasuruan, Yakin Pernah ke Sini?

312

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasuruan merupakan salah satu daerah yang ternyata menyimpan banyak destinasi wisata, salah satunya pantai. Ada beberapa pantai tersembunyi di Pasuruan yang jarang diketahui wisatawan.

Penyebutan “tersembunyi” ini dikarenakan pantai-pantai tersebut letaknya jauh dari keramaian. Sehingga, terbilang sulit menemukan pantai ini bagi wisatawan yang baru datang ke Pasuruan.

Lantas, mana saja pantai tersembunyi di Pasuruan? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Karang Hitam

Pantai yang ada di Pantai Utara Kabupaten Pasuruan ini seluruh karangnya berwarna hitam. Namun selagi sore hari, keindahan pantai ini amat memukau.

Alamatnya ada di Wates, Kec. Lekok, Pasuruan, Jawa Timur. Wisata ini mulanya ditemukan oleh masyarakat setempat pada tahun 2019 dan mulai dikembangkan di tahun 2020.

Untuk jam buka Pantai Karang Hitam ini mulai Senin-Kamis pukul 06.30 hingga 19.00, kemudian di Jumat sampai Minggu buka mulai 06.00 sampai 19.00. Harga tiket masuknya sekitar Rp5000-an.

2. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang berada di Kabupaten Pasuruan. Pantai ini juga berada dekat pantai wisata lainnya, yaitu Pantai Lekok. Suasana di Pantai Pasir Panjang santai dan terasa tenang.

Nah, menurut berbagai informasi, dinamakan Pantai Pasir Panjang karena diyakini pantainya memiliki garis pantai terpanjang di Pasuruan. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam dan tiket masuknya gratis.

3. Pantai Penunggul

Pantai tersembunyi di Pasuruan yang berikutnya adalah Pantai Penunggul. Lokasinya ada di Sawah & Tambak, Penunggul, Kec. Nguling, Pasuruan, Jawa Timur.

Harga tiketnya pun relatif murah yakni hanya Rp5000 per orang. Waktu operasional di pantai ini adalah Senin sampai Minggu mulai pukul 07.00 sampai 18.00.

Itulah tiga pantai tersembunyi di Pasuruan yang ternyata tak kalah indah. Jadi, apa Bolo pernah berkunjung ke salah satunya?. (jun)