Taman Tematik Bernuansa Makkah di Kota Pasuruan Bakal Segera Dibangun, Ini Tahapan Pembangunannya

68

Pasuruan (WartaBromo.com) – Taman tematik bernuansa Makkah di Kota Pasuruan bakal segera dibangun Pemkot Pasuruan. Ada 4 tahapan pembangunan yang dilakukan.

Groundbreaking pembangunan taman tematik ini pun telah digelar pada Rabu (29/11) malam. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf menjelaskan tahapan pembangunannya.

“Pada periode pertama akan dibangun segmen 1 (taman olahraga dan hobi) serta segmen 3 (taman Mekkah). Pada zona Taman Olahraga Hobi, akan terdapat beberapa fasilitas olahraga seperti lapangan sepakbola, jogging track, arena BMX, Panjat Tebing, skateboard, serta beberapa fasilitas penujang lainnya,” paparnya di ex-lapangan sepakbola Krampyangan.

Tak hanya itu, pembangunan taman tematik ini pun didukung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Ia juga hadir dalam acara groundbreaking.

“Sesuai dengan apa yang ada di dalam perencanaan Pak Walikota, mudah-mudahan pembangunan ini diberikan kemudahan oleh Allah, dan hasilnya manfaat barokah,” ujar Khofifah.

Gubernur Khofifah bahkan terkesan dengan upaya yang dilakukan Pemkot Pasuruan untuk terus membuat sebuah kemajuan. Ia mengatakan akan mensuport penuh pembangunan taman tematik yang akan dimulai pada tahun 2024 ini.

Khofifah juga menyiratkan akan mengoptimalkan bantuan keuangan dari APBD Pemprov Jawa Timur untuk pembangunan taman tematik Krampayangan. Menurutnya, pembangunan yang ditujukan untuk kemajuan sebuah daerah, dukungan Pemprov tidak boleh setengah-setengah. (jun)