Ada Intimidasi, Mahfud MD Ajak Ulama Tapal Kuda dan Madura Pertahankan Nurani dalam Pemilihan 2024

149

Paiton (WartaBromo.com) – Calon Wakil Presiden Mahfud MD melanjutkan kampanye dengan bersilaturrahmi di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (3/12/2023). Ratusan kiai dan gus hadir se-Tapal Kuda dan Madura hadir.

Dalam pertemuan di aula pesantren itu, Mahfud MD mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan ulama terhadap pencalonannya sebagai Cawapres.

Ia berharap para pengasuh pondok pesantren dapat berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat agar menggunakan nurani saat memilih pemimpin.

Menyoroti intimidasi dalam pesta demokrasi mendatang, Mahfud MD mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dan memilih sesuai hati nurani.

“Kalau ada yang menakut-nakuti atau mengiming-imingi, diiyakan saja, tidak usah dilawan. Tapi nanti pas pemilihan, balik lagi, pilih sesuai hati nurani,” tegasnya.

Baca Juga :   Rangka Manusia Ditemukan Berserakan di Hutan Betek

Mahfud MD meminta ulama menjadi garda terdepan untuk mengatasi intimidasi, sehingga masyarakat tidak takut. Ia juga menekankan pentingnya melihat rekam jejak para calon pemimpin sebagai penilaian utama.

“Indonesia tidak akan mendapatkan berkah dari Tuhan jika dipimpin oleh orang yang tidak baik. Masyarakat harus memilih sesuai hati nurani, dan jika menilai para calon jelek semua, pilih yang jeleknya paling sedikit,” ujar Mahfud MD.

Kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid KH. Abd Hamid Wahid, menjadi tuan rumah silaturahmi tersebut. Ia menegaskan bahwa acara ini, terlaksana berkat gotong royong relawan dan donasi warga yang mencintai Mahfud MD.

“Jika tim yang lain banyak yang mengeluarkan sesuatu, justru di tim nomor urut 3 malah rebutan untuk menyumbang. Ini bukti kecintaan kami terhadap Prof. Mahfud,” kata Direktur Eksekutif Keagamaan TPN Ganjar-Mahfud itu.

Baca Juga :   Gaduh di Lautan Pasir Bromo, Begini Respon Klub Pajero

Sebagai Deputi Teritorial TPN Ganjar-Mahfud, mantan Kapolda Jawa Timur Komjen Pol (Purn) Luki Hermanto turut hadir dalam acara tersebut. Ada juga Koordinator Nasional Sahabat Mahfud, Imam Marsudi. (aly/saw)