Pasar Leces Terbakar

503

Leces (WartaBromo.com) – Pasar Leces Kabupaten Probolinggo terbakar pada Senin siang (4/12/2023). Belum dipastikan penyebab kebakaran, termasuk adanya korban jiwa.

Api pertama kali terlihat di sebelah timur pasar sekira pukul 15.30. Kepulan asap hitam yang mengudara mengundang kepanikan warga sekitar. Banyak orang berdatangan ke lokasi.

“Dari jauh ada kepulan asap hitam, saya menduga pasar kobong (terbakar), makanya saya bergegas kesini memastikan, ternyata benar adanya,” sebut Abdullah sambil berlari menuju salah satu kios.

Warga lainnya bernama Musawwamah juga bergegas ke Pasar Leces. Mengingat ada familinya yang berjualan di sana. “Iya mau bantu Bu Dhe (kakak ibu), kuatir dagangan ikut terbakar,” kata wanita berusia 45 tahun itu.

Baca Juga :   Besok, 226 Pj Kades di Probolinggo Dilantik

Secara terpisah, Kepala Pasar Leces, Joni mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Belum tahu penyebabnya, dan taksiran kerugian,” ucapnya via selulernya.

Puluhan kios dipastikan hangus dalam peristiwa ini. Sejumlah mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) sudah berada di lokasi untuk memadamkan api. Petugas dibantu warga sekitar. (saw/saw)