Diseruduk Dump Truck, Pengukur Kecepatan di Kraton Roboh, Sopir Kabur

316

Kraton (WartaBromo.com) – Alat pengukur kecepatan kendaraan yang berada di Jalan raya Pantura Pasuruan tepat di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan roboh. Diduga, alat itu rusak lantaran ditabrak dump truk.

Menurut informasi yang didapat, insiden itu terjadi pada Rabu (6/12/2023) sekitar pukul 04.15 . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Nasor (32), salah satu warga setempat mengaku kaget saat mendengar suara benturan keras  di depan rumahnya. Saat dicek, ternyata ada sebuah dump truck yang menabrak alat ukur kendaraan.

“Grabak, saya keluar ternyata besi alat pengukur kendaraan itu roboh. Pas itu juga ada dump truck di tengah jalan,” kata Nasor.

Tak lama berselang, seorang pria yang diduga sopir itu mengecek kondisi tiang besi yang rusak tersebut. Sejenak kemudian ia kembali masuk ke ruang kemudi, lalu kabur.

“Habis ngecek-ngecek itu lalu kabur. Sempat dikejar sama warga tapi nggak kelihatan lagi sudah hilang,” terangnya.

Sementara itu, Agus Hariwibawa, kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk mengecek kondisi di TKP. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pusat terkait kejadian tersebut.

“Biar dikoordinasikan dengan BPTD XI Jatim, jadi kalau evakuasi nunggu info lagi,” tutur Agus saat dikonfirmasi WartaBromo.com. (don/asd)