Olah Kreasi dengan 3 Ide Kerajinan Natal yang Unik dari Barang Bekas

62

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang merayakan natal pasti sudah mulai mencari ide membuat pernak-pernik untuk menghias pohon natal. Ada 3 ide kerajinan natal yang unik dari bahan bekas yang bisa Bolo coba.

Membuat kerajinan natal dari bahan bekas tak sekedar mengolah kreativitas, melainkan juga meminimalisir pengeluaran biaya. Selain itu, bisa pula untuk memanfaatkan barang-barang tak terpakai yang ada di rumah.

Dapatkan pernak pernik natal murah di sini.

Nah, kalau Bolo penasaran apa saja ide kerajinan natal yang unik, berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Pohon Natal dari Bekas Gulungan Roll Tissue

Kalau Bolo punya banyak sisa gulungan kertas dari roll tissue, jangan dibuang. Bolo bisa mengubahnya menjadi pohon natal yang cantik dan unik.

Baca Juga :   Cerita Griya Melati Kota Pasuruan: Berdayakan Disabilitas Lewat Wirausaha Kreatif

Caranya cukup sederhana, yaitu dengan menyusun gulungan kertas tisu roll sesuai dengan ukuran pohon Natal yang ingin dibuat. Setelah itu, beri warna pada gulungan tersebut dengan menggunakan cat berwarna putih, coklat, dan hijau.

2. Pembatas Buku dari Kertas Bekas

Ide kerajinan natal yang unik berikutnya adalah Bolo juga dapat mengubah koran dan kertas bekas menjadi pembatas buku yang unik dengan bentuk boneka salju lucu.

Mulailah dengan memotong kertas bekas menjadi dua atau tiga bulatan sesuai bentuk boneka salju. Gunting juga kertas berwarna kontras untuk membuat syal, lalu tempelkan hiasan tersebut di leher boneka salju.

3. Gantungan Pohon Natal dari Stik Es Krim

Salah satu kerajinan Natal yang menggunakan stik es krim adalah gantungan pohon Natal yang indah ini. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melukis stik es krim sesuai dengan warna pohon Natal, dengan hijau untuk daunnya dan batang yang bisa disesuaikan dengan warna pilihanmu.

Baca Juga :   Cerita Griya Melati Kota Pasuruan: Berdayakan Disabilitas Lewat Wirausaha Kreatif

Potong stik es krim menjadi ukuran yang pendek hingga panjang, membentuk gambar pohon Natal. Setelah itu, Bolo dapat menghiasnya dengan manik-manik yang cantik. Tambahkan hiasan bintang Natal di puncak pohon untuk memberikan sentuhan yang lebih menarik. (jun)