Talkshow Bareng Rias Yudikari: Perempuan Itu Unik, Harus Melek Politik

116
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Rias Yudikari Drastika (tengah), Rita Wahyunillah (pengusaha), Chodijah (guru penggerak) saat menjadi pembicara dalam sesi diskusi Perempuan Bicara yang dihelat WartaBromo, Warmo Institut dan DPRD Kabupaten Pasuruan.

Nguling (WartaBromo.com) – Perempuan diciptakan dengan segala kelebihan dan potensi diri yang perlu digali. Dengan berdaya, perempuan akan turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Rias Yudikari Drastika dalam acara Talk Show Warmo Institute bersama DPRD Kabupaten Pasuruan bertajuk Bolo Dewan Menyapa Perempuan Bicara, Kamis (14/12/2023).

“Saya punya kewajiban untuk memperhatikan perempuan. Kita bisa mengambil peran untuk bisa ikut dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Pasuruan,” papar Rias yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan ini.

Untuk itu, ia mengingatkan pada peserta yang didominasi perempuan ini untuk mulai peduli dan melek pada politik. Mengingat, politik sangat penting dalam menentukan arah kebijakan.

Narasumber lainnya, Owner Fresh House (Mlijo) yakni Rita Wahyulillah menekankan bahwa jika perempuan berdaya, maka bisa hidup secara mandiri. Baik secara finansial maupun dampak sosial.

“Perempuan bisa berdampak. Perempuan bergerak, berkarya dan akan berdampak pada ekonomi, keluarga, juga sosial. Hingga kita bisa mengurangi pengangguran di lingkungan kita,” ungkap Rita yang memiliki usaha di bidang sandang dan pangan.

Ia berharap, dengan segala potensi dan keunikan yang dimiliki perempuan, mereka bisa bermanfaat secara luas, bukan hanya di lingkup keluarga.

“Perempuan itu unik. Kalau keunikan ini hanya diterapkan pada keluarga saja, eman. Harus berdaya untuk menghasilkan cuan dan bermanfaat bagi sesama,” sambungnya.

Untuk diketahui, talk show bertema “Berdaya dalam Politik dan Kewirausahaan” ini dihadiri para ibu-ibu dari berbagai lembaga. Mulai dari PKK, pelaku usaha, hingga ibu-ibu kepala desa dan kawula muda.

Simak Videonya

(lio/asd)