Jelang Nataru, Polisi Pastikan Ratusan Jip Bromo Aman Bagi Wisatawan

72

Tosari (WartaBromo.com) – Satlantas Polres Pasuruan mengecek kondisi ratusan jip di wilayah Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Memastikan kelaikan kendaraan dipakai saat libur Nataru.

AKBP Bayu Pramata Gubunagi, Kapolres Pasuruan memastikan hal itu dengan datang langsung di halaman Pendopo Agung Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Selasa (19/12/2023). Ada sekitar 150 kendaraan wisata yang diperiksa langsung anggota Satlantas Polres Pasuruan

Mengecek dengan cermat kendaraan wisata se-Kecamatan Tosari itu, aman beroperasi. Memastikan keselamatan dan kenyamanan wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata Bromo.

“Jelang libur Nataru dicek kesiapan kendaraan. Hal ini kita lakukan sebagai upaya membangun sinergitas antara pihak Kepolisian dengan masyarakat, pelaku Pariwisata. Memastikan wisatawan aman,” kata Bayu.

Baca Juga :   Semakin Berani, Maling Motor di Pandaan Beraksi di Keramaian

AKBP Bayu Pramata Gubunagi juga meninjau jalur penanjakan. Mengingat jalur tersebut sering macet saat liburan.

“Permasalahan yang ada di wisata Bromo cenderung berada pada jalur penanjakan, maka dari itu nantinya untuk penggunaan transportasi jip harus layak jalan,” ujar Kapolres Pasuruan.

Sementara itu, Adi Cakra, salah satu sopir mengapresiasi perhatian Kapolres Pasuruan kepada pelaku wisata di Bromo.

“Kami siap menyambut libur Nataru, kendaraan juga sudah dicek kesiapannya, mesin surat-surat dan lain sebagainya,” tutur Adi. (don/saw)