Libur Akhir Tahun, Bromo Macet!

267

Probolinggo (WartaBromo.com) – Libur panjang akhir tahun, membuat ribuan orang berbondong-bondong berwisata ke Bromo. Tingginya volume kendaraan membuat sejumlah titik macet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kemacetan terjadi di semua pintu masuk dari 4 kabupaten. Yakni kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo.

Untuk pintu masuk dari Malang dan Lumajang, kemacetan terjadi dari ruas Jemplang sampai dengan Watu Gedhe. Sementara dari jalur Penanjakan, Pasuruan juga macet.

Dari pintu masuk Probolinggo, kemacetan terpantau dari Cemoro Lawang sampai Bungkah Lautan Pasir.

“Prediksi kemacetan seperti ini akan terus terjadi sampai dengan awal tahun 2024 nanti. Mengingat waktu libur panjang yang ada,” kata Arie, Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) TNBTS, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga :   Penuh, IGD RSUD dr. Moch. Saleh Buka Tutup

Sementara itu, potongan-potongan video kemacetan di sejumlah titik menuju Bromo, sudah beredar di media sosial.

Kendaraan jip, berjajar rapi menunggu giliran untuk bisa melintas di Cemoro Lawang. Sedangkan arah Watu Gedhe ke Jemplang juga demikian. Salah satu warganet bahkan menuliskan “Wisata Helm di Bromo, macet bukan hanya di kota”.

Kawasan Bromo sendiri, setiap tahunnya selalu dipenuhi wisatawan. Terutama saat libur akhir tahun. Hal ini pun disambut positif pelaku wisata. Kendati harus bekerja keras lantaran terjadi kemacetan yang tak biasa. (lai/saw)