Heboh, Warga Pekangkungan Temukan Bunga Raflesia

2189

Gondang wetan (WartaBromo.com) – Warga di Dusun Pekangkungan, Desa Macan Putih, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan digegerkan dengan penemuan bunga bangkai di pekarangan.

Bunga yang juga dikenal juga sebagai bunga Raflesia menjadi tontonan warga. Terbilang langka bagi masyarakat setempat.

Hasan Jazuli (35), mengaku menemukan bunga Raflesia ketika dirinya akan membersihkan pekarangan pada Minggu (24/12/2023) pagi. Saat mencangkul tanah, ia tiba-tiba menemukan satu bunga yang tidak pernah ia lihat.

“Saya baru pertama kali lihat, nggak pernah sebelumnya. Itu pas saya cangkul loh kok ada bunga ini,” kata Hasan, Senin (25/12/2023).

Aneh dengan temuannya itu, Hasan kemudian memberitahu warga lainnya. Informasi itu pun lantas menyebar dari mulut ke mulut dan medsos.

Baca Juga :   Sikap PBNU terhadap UU Omnibus Law, hingga Pemuda Kuripan Dimassa Gegara Motor I Koran Online 10 Okt

Alhasil, warga pun kemudian berbondong-bondong untuk melihat secara langsung bunga Raflesia tersebut. Apalagi jarak pekarangan Hasan dengan pemukiman warga kurang lebih 100 meter.

“Banyak yang kesini akhirnya, banyak yang penasaran,” ujarnya.

Deni Setyawan, salah satu warga menyebut jika lainnya mengatakan, bunga tersebut akan mengeluarkan bau tak sedap saat menjelang adzan maghrib. Sehingga membuat warga semakin penasaran untuk melihat penampakan itu.

“Kalau baunya itu jelang Maghrib, bau sekali. Tapi warga tak terganggu, malah banyak yang melihat,” tutur Deni. (don/saw)