Di Genggong, Prabowo Subianto Dinobatkan Sebagai Sahabat Santri Indonesia

224

Probolinggo (WartaBromo.com) – Menhan RI Prabowo Subianto dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia saat bersilaturahmi di Pondok Genggong Probolinggo, Selasa (2/1/2024).

Penobatan itu diucapkan oleh dr. Gus Moh Haris Damanhury, Kepala Biro Kepesantrenan Pondok Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

“Dengan ini kami menobatkan bapak Prabowo Subianto sebagai sahabat santri,” ucapnya saat memberi prakata acara Doa Santri Untuk Negeri.

Gus Haris, panggilannya, berharap dengan penobatan itu, Prabowo akan semakin memperhatikan santri dan pesantren. Terlebih ketika Prabowo Subianto ditakdirkan menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Diharapkan santri semakin diperhatikan, tidak hanya saat ini, terlebih saat menjadi presiden nanti,” kata tokoh yang digaungkan sebagai calon Bupati Probolinggo itu.

Baca Juga :   Meraup Cuan Dari Home Breeding Koi Selama Pandemi-19

Ia menyebut sosok Prabowo bukanlah orang asing bagi keluarga besar Pesantren Genggong. Bahkan Nyai Hajah Diana Susilowati, ibunda Gus Harus, bersahabat dengan Capres nomor urut 2 tersebut.

“Beliau buka orang baru, seperti keluarga dengan pondok Genggong. Hubungan itu sudah terjalin lama,” tegasnya Gus Haris.

Meski bukan dari kalangan pesantren, sosok Prabowo sangat dekat dengan santri. Istiqomah dalam membantu pengembangan pesantren. “Semoga beliau selalu Istiqomah merawat santri,” tandasnya. (saw)