Dua Kali Keok, Prabowo Akui Kehebatan Jokowi

96

Probolinggo (WartaBromo.com) – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengakui prestasi Presiden Joko Widodo dalam acara ‘Doa Santri Untuk Negeri’ pada Selasa (2/1/2024)

Prabowo menyatakan Jokowi telah berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Meskipun dirinya pernah keok 2 dalam pertarungan menuju RI1, yakni Pilpres 2014 dan 2019.

“Saya pernah dikalahkan dua kali, kalah sepak bola saja nangis, apalagi presiden,” ungkap Prabowo di hadapan santri dan simpatisan saat berkunjung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Prabowo menyoroti sikap jujur terhadap kenyataan, mencatat bahwa masih ada yang enggan mengakui prestasi Jokowi. Ia menegaskan bahwa apresiasi terhadap kinerja pemimpin harus didasarkan pada kejujuran.

“Saya bukan orang yang suka menjilat dan memuji-muji tanpa alasan. Presiden Jokowi memang memberikan prestasi yang terbaik,” tambahnya.

Prabowo memuji kepemimpinan Jokowi yang berhati baik dan mencintai rakyat Indonesia. Ia menyoroti sikap positif Jokowi yang mengajaknya untuk bergabung dalam berbakti kepada bangsa. Menekankan pentingnya persatuan dalam pengabdian kepada Indonesia.

“Jawaban saya saat itu siap, untuk mengabdi untuk negara dan bangsa, dalam kedudukan dan kapasitas apa saja, yang penting untuk rakyat Indonesia,” tegas Prabowo dihadapan santri dan pendukungnya.

Prabowo ke Pondok Genggong didampingi oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur Boedi Prijosoeprajitno dan Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad. Ada juga Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji; Letjen TNI (pur) Agus Sutomo; Marsma TNI (pur) Bambang Eko.

Dia disambut oleh Pengasuh Ponpes Genggong KH Hasan Mutawakkil Alallah yang juga Ketua MUI Jawa Timur, Gus Moh Haris Damanhuri dan keluarga besar Ponpes Genggong. Serta Wakil Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Anwar Iskandar yang juga Ketua Umum MUI dan Soekarwo, mantan Gubernur Jawa Timur 2 periode.

Kunjungan Prabowo ini secara resmi sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Dijadwalkan menghadiri kegiatan Haul ke-23 Almarhum Al Maghfurlah KH M Damanhuri Romly di Halaman P5 Ponpes Genggong.

Ketua TKD Jawa Timur Boedi Prijosoeprajitno mengatakan, dirinya mendampingi karena banyak relawan yang turut ikut menyambut kehadiran Ketum Partai Gerindra itu.

“Kami terus berjuang di awal tahun ini semoga kampanye-kampanye TKD Jawa Timur berjalan lancar dan kami optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ucapnya. (saw)