Haru, Ratusan Pelayat Antarkan Bapak Anak yang Tewas Disambar Petir

606

Rejoso (WartaBromo.com) – Pasangan bapak anak korban sambaran petir di Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan dimakamkan pada Selasa pagi (9/1/2024). Diiringi tangis haru, ratusan pelayat mengantarkan jenazah keduanya ke tempat pemakaman umum desa setempat.

Pantauan di lokasi, musala tempat kedua korban yakni Suherman (52) dan Faisal Arif (14) disalatkan, dipenuhi oleh ratusan pelayat. Tangis pun pecah, saat kedua jenazah keluar dari musala dan diantarkan ke tempat pemakaman.

Safiudin teman sekelas Faisal, juga ikut mengantarkan ke pemakaman umum. Menurutnya Faisal adalah anak yang baik di kelas 7D SMPN 1 Rejoso.

“Ini bareng-bareng sama teman lainnya, mengantarkan ke makam. Faisal itu anaknya baik,” kata Safiudin.

Baca Juga :   Pilwali Kota Pasuruan: Gerindra Bidik N-2

Salman, guru olahraga Faisal, menyebut jika terakhir melihat Faisal yakni saat melaksanakan pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Di matanya, Faizal merupakan anaknya sangat berbakti dengan guru, rajin dan aktif mengikuti kegiatan sekolah.

“Kami merasa kehilangan, karena anaknya sangat berbakti, rajin dan sangat aktif juga. Semoga Husnul Khotimah,” terangnya.

Sementara itu, Abdurahman, Kepala Desa Rejoso Lor menyebutkan, kedua korban meninggal dunia tersambar petir saat memanen padi di sawah. Diketahui, korban terkena sambaran petir saat berada di bawah pohon dan meneduh.

“Itu pas neduh di bawah pohon, terkena sambaran petir. Semoga beliau amal ibadahnya diterima disisi allah,” ujarnya. (don/saw)