Puluhan Pedagang Pasar Kebonagung Luruk Pemkot, Keluhkan Portal Pasar

94

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan pedagang Pasar Kebonagung meluruk kantor Pemkot Pasuruan. Mereka mengeluhkan pemberlakuan portal di pintu masuk pasar.

Pantauan WartaBromo, puluhan pedagang itu tiba di komplek perkantoran Pemkot Pasuruan pada Rabu (10/1/2024) pukul 10.00 WIB. Sebagian besar merupakan emak-emak pedagang.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kebonagung, Zainal Fanani mengatakan, kedatangan mereka ke kantor pemkot tak lain untuk meminta kebijakan pemerintah atas keluhan pedagang.

“Para pedagang merasa keberatan atas diterapkannya portal tersebut,” kata Zainal.

Tiba di gedung pemerintahan, sejumlah perwakilan mereka diminta ke Ruang Untung Suropati untuk audiensi.

Perwakilan pedagang ditemui oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Hery Dwi Sudjatmiko, dan Kepala Bakesbangol Kota Pasuruan, Hardi Utoyo.

Baca Juga :   Warga Pasuruan Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden hingga Peternak Tolak Vaksin PMK | Koran Online 4 Jul

Sebelum ke kantor Pemkot Pasuruan, dua hari yang lalu para pedagang Pasar Kebonagung juga sempat mengadukan masalah yang sama ke DPRD Kota Pasuruan.

Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hassan mengungkapkan, pihaknya menampung keluhan pedagang dan akan segera ditindaklanjuti. (tof/saw)