Dukung Prabowo-Gibran, Khofifah Siap Jadi Jurkamnas

137

Surabaya (WartaBromo.com) – Khofifah Indar Parawansa secara resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Umum 2024. Ia juga sanggup menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas).

“Saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal setelah saya pulang dari umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” kata Khofifah di VVIP Juanda Sidoarjo seperti dilansir detikJatim, Rabu (10/1/2024).

Khofifah juga menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Selain itu, dia siap berperan sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk mendukung perjalanan Prabowo-Gibran dalam meraih dukungan masyarakat.

“Saya siap jadi jurkamnas dan siap masuk TKN,” tegas Ketua Umum Muslimat NU tersebut.

Baca Juga :   Marak Ujaran Kebencian, Perusahaan Mulai Enggan Beriklan di Medsos

Ia juga menegaskan bahwa akan mematuhi regulasi yang berlaku terkait kampanye, mengingat dirinya masih menjabat sebagai kepala daerah. Dia mencontohkan langkah-langkah yang diambil oleh sejumlah tokoh, seperti cuti yang diambil oleh Emil Dardak yang mendampingi Gibran.

“Apa yang menjadi regulasi, akan saya ikuti sesuai aturan yang ada. Seperti hari ini Mas Emil mendampingi Gibran, beliau cuti. Jadi saya siap mengikuti regulasi yang ada karena saya masih menjabat sebagai kepala daerah,” tandasnya.

Khofifah sendiri dalam jelang Pilgub Jawa Timur telah mengantongi dukungan dari 4 parpol. Keempatnya yakni Partai Demokrat,Partai Golkar,Partai Gerindra dan PAN. Ia tetap menggandeng Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. (saw)