Zaini Gagal Bawa Kabur Motor di Desa Widoro, Dihajar Warga Hingga Babak Belur

102

Krejengan (WartaBromo.com) – Zaini, warga Desa Seneng, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, babak belur dihajar warga, Minggu (21/1/2024). Usai gagal membawa kabur sepeda motor hasil curiannya.

Wajah Zaini sudah tak berbentuk, bonyok penuh luka. Begitu juga dengan tubuhnya yang penuh darah saat ia diamankan polisi pada minggu pagi.

Zaini diketahui gagal membawa kabur motor Suzuki Smash milik Ahmad Afifuddin, warga Desa Widoro, Kecamatan Krejengan.

Afifuddin yang sedang masak di rumahnya mendengar suara starter motornya pada pukul 03.00 WIB. Saat dicek, motor merah hitam dengan Nopol N 6971 MM sudah tidak ada. “Saya cek sepeda sudah tidak ada lagi,,” ujarnya.

Ia segera berkoordinasi dengan teman-temannya dan berhasil mengejar Zaini. Terjadi kejar-kejaran, dan akhirnya, tujuh orang teman Afifuddin berhasil menangkap Zaini.

Baca Juga :   Rawan, Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau Gili Dikawal Pasukan Bersenjata Lengkap

Mereka memutuskan membawa pelaku ke rumah kepala desa setempat. Namun perlawanan terjadi. Zaini menendang salah satu dari 7 orang tersebut dan bahkan menggigit tangan korban.

Mereka pun berteriak meminta pertolongan pada warga, dan banyak orang datang membantu menghajar korban. “Karena kasihan, awalnya gak dipukuli. Melawan ya kami teriaki, akhirnya diamuk banyak orang,” tandas korban.

Kanit Reskrim Polsek Krejengan, Aipda Ali Yunus, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, Zaini masih dalam proses perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

“Laporan telah diterima dan sedang dalam penyelidikan lebih lanjut,” lata Aipda Ali Yunus.

Motor milik Afifuddin yang dicuri oleh Zaini sudah diamankan di Polsek Krejengan bersama barang buktinya sebagai bagian dari proses penyelidikan. (aly/saw)