Kota Probolinggo Bakal Punya Dua Polsek Baru Tahun Depan

84

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kota Probolinggo berencana memiliki dua Polsek baru tahun depan, seperti yang diungkapkan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Imam Sugianto.

“Tahun depan, dua Polsek Subsektor akan ditingkatkan statusnya menjadi Polsek penuh. Kami sedang mengevaluasi dan melengkapi infrastrukturnya,” ungkap Kapolda Jawa Timur saat meresmikan Markas Polsek Subsektor Kedopok pada Senin (29/1/2024).

Kota Probolinggo dengan 5 kecamatan, saat ini hanya memiliki 3 Polsek – Kademangan, Mayangan, dan Wonoasih. Sementara itu, Kecamatan Kanigaran dan Kedopok dilayani oleh Polsek Subsektor yang dikomandoi oleh non-perwira.

“InshaAllah, ini akan menjadi landasan bagi pembentukan Polsek Kedopok di masa depan. Karena di sini ada lima kecamatan, dan setiap kecamatan akan memiliki Polsek masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga :   Monggo Mampir! Inilah 4 Warung Nasi Rames Terenak di Probolinggo

Gedung Polsek Subsektor Kedopok di Jalan Serayu, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, membutuhkan beberapa fasilitas yang perlu diselesaikan. Meski sebenarnya, aktivitas Polsek Subsektor Kedopok sudah berjalan.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, Polsek Subsektor Kedopok akan mulai dihuni ketika fasilitas mebel, seperti meja dan kursi, telah terpenuhi.

“Segera setelah peresmian ini, bertahap akan kami penuhi kebutuhan mebelernya. Karena, untuk menjadi sebuah kantor pasti butuh seperti meja dan kursi. Ketika itu sudah terpenuhi, maka kami aktifkan kantor tersebut,” katanya.

Wadi menyatakan, saat ini ada sekitar 7 anggota yang bertugas di Polsek Subsektor Kedopok. Sesuai jumlah kelurahan di Kecamatan Kedopok. Ada anggota dan Bhabinkamtibmas, termasuk Aiptu Eko Juliavianto sebagai Kapolsek Subsektor Kedopok.

Baca Juga :   Vaksinasi di Probolinggo Kini Tak Lagi Antre

“Sementara ini petugas masih bertempat di Kantor Kecamatan Kedopok, hingga terpenuhi kebutuhan mebelernya dan nantinya dapat benar-benar difungsikan,” katanya. (saw)