Hasil Seleksi Akhir PPIH Arab Saudi Segera Diumumkan hingga Puluhan Pelajar Diciduk Satpol PP | Koran Online 30 Jan

77

Beragam peristiwa kami sajikan pada 29 Januari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Selasa (30/1/2024). Hasil Seleksi Akhir PPIH Arab Saudi Segera Diumumkan hingga Puluhan Pelajar Diciduk Satpol PP:

1. Catat! Hasil Seleksi Akhir PPIH Arab Saudi akan Diumumkan Kemenag Pada Tanggal Ini

Jakarta (Kemenag) – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H/2024 M tingkat pusat.

Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie mengatakan bahwa hasil seleksi PPIH Arab Saudi tersebut akan diumumkan pada akhir Februari 2024. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Diiming-iming Nikah Siri, Remaja Ini Terjebak Pelukan Kades hingga Hamil

2. Sinergi Keamanan dan Investasi: Kapolda Jatim Resmikan Command Center Meteor di Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Imam Sugianto, meresmikan gedung Command Center Meteor di Kantor Dinas Satpol PP Kota Probolinggo pada Senin siang (29/1/2024).

Gedung ini bertujuan menjadi pusat sistem keamanan terpadu di Kota Probolinggo. Mengintegrasikan layanan informasi, pemantauan, pengaduan, dan respon cepat terhadap laporan masyarakat. Baca selengkapnya.

3. Terdampak Banjir Madakaripura, 6 Desa di Dua Kabupaten Krisis Air Bersih

Lumbang (WartaBromo.com) – Banjir dan longsor yang melanda Kawasan Madakaripura, Lumbang, Kabupaten Probolinggo, mengakibatkan krisis air bersih di setidaknya 6 desa di Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo.

Pasca putusnya pipa-pipa saluran air bersih dari mata air Madakaripura. Akibat longsor yang terjadi di jalur setapak menuju lokasi air terjun pada Sabtu, 27 Januari 2024. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Karyawan di-PHK Gara-gara Status WA, hingga Kantor Pemkab Pasuruan di Kota Bakal Dipindah | Koran Online 15 Jan

4. Pemkab Probolinggo Pusing Pikirkan Jalur Baru Ke Madakaripura

Lumbang (WartaBromo.com) – Pasca terputusnya jalur setapak menuju Air Terjun Madakaripura, Pemerintah Kabupaten Probolinggo menutup sementara destinasi wisata tersebut karena akses yang tidak dapat dilalui.

Bambang Hari Wahyudi, Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Probolinggo, menyatakan bahwa arus air sungai Madakaripura telah bergeser dari sisi barat ke sisi timur, yang menyebabkan penutupan jalur yang sudah ada. Baca selengkapnya.

5. Bolos di Warung, Puluhan Pelajar Kocar-kacir Diciduk Satpol PP

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan pelajar di Kota Pasuruan diciduk Satpol PP, Senin (29/01/2024) Mereka diciduk gara-gara bolos saat jam sekolah di warung kopi.

Baca Juga :   Mobil Terbakar saat Isi BBM, hingga Serikat Buruh “Kepung” DPRD Pasuruan | Koran Online 14 Okt

Kasat Pol PP Kota Pasuruan, Basuki mengatakan, razia dilakukan mulai pukul 09.30 WIB di tiga lokasi yakni di Kelurahan Bugul Kidul, Kelurahan Sekargadung, dan Kelurahan Petamanan. Baca selengkapnya.